Akhirnya, Arsene Wenger Dapat Pekerjaan Baru

    Riyan Ferdianto - 14 November 2019 05:25 WIB
    Akhirnya, Arsene Wenger Dapat Pekerjaan Baru
    Arsene Wenger (Foto: AFP/VALERY HACHE )
    Jakarta: Arsene Wenger akhirnya memiliki pekerjaan baru setelah meninggalkan Arsenal. Pria asal Prancis tersebut ditunjuk FIFA sebagai kepala pengembangan sepak bola global.

    Pelatih legendaris asal Prancis itu mengakhiri 21 tahun kariernya dengan The Gunners musim 2017--2018 lalu dan belum melatih klub atau negara lain sejak itu. 

    Meski hampir setahun meninggalkan Arsenal, pria yang dijuluki Si Profesor ini tidak pernah sepi dari rumor kepelatihan. Sebelumnya, pria asal Prancis ini disebut akan menggantikan Niko Kovac sebagai pelatih Bayern Munchen, ia juga dinilai cocok menggantikan Gennaro Gattuso sebagai arsitek AC Milan. 

    Namun, FIFA mengungkapkan tentang penunjukkan Wenger sebagal direktur baru mereka lewat pernyataan resminya pada Rabu (13/11) waktu setempat. Hal ini dilakukan Fifa dengan mempertimbangkan karir Wenger yang ‘terhormat’ selama ia 22 tahun di Arsenal.

    "Arsene Wenger telah resmi menjadi Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA yang baru hari ini," demikian pernyataan Fifa.

    "Dia juga akan menjadi otoritas terkemuka dalam masalah teknis, baik sebagai anggota Football dan Panel Penasihat Teknis yang terlibat dalam kajian IFAB dan proses pengambilan keputusan tentang perubahan potensial pada Hukum Permainan, dan sebagai ketua Teknis FIFA Kelompok Studi," ujarnya pernyataan FIFA. 

    Wenger pun menyambut gembira atas kepercayaan yang diberikan FIFA. Ia menyebut akan berkontribusi penuh dengan perkerjaannya itu. 

    "Saya percaya bahwa FIFA baru yang kita lihat muncul dalam beberapa tahun terakhir memiliki olahraga itu sendiri di jantung tujuannya dan bertekad untuk mengembangkan permainan dalam banyak komponen yang berbeda," kata Wenger

    "Aku tahu aku bisa berkontribusi pada tujuan ini dan akan mencurahkan seluruh energiku untuk ini." tambahnya. 

    Video: David Villa akan Gantung Sepatu Akhir Tahun Ini

     



    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id