Sevilla Berikan Kekalahan Kedua untuk Liverpool di Laga Pramusim

    Patrick Pinaria - 22 Juli 2019 07:22 WIB
    Sevilla Berikan Kekalahan Kedua untuk Liverpool di Laga Pramusim
    Selebrasi Alejandro Pozo usai membobol gawang Liverpool (Foto: AFP/Tim Bradbury)
    Liverpool harus menelan kekalahan kedua di laga pramusim. Teranyar, The Reds menuai hasil buruk tersebut saat menghadapi Sevilla pada Senin 22 Juli pagi hari WIB.

    Boston: Sevilla memaksa Liverpool menelan kekalahan kedua di laga pramusim pada Senin 22 Juli pagi hari WIB. Pada laga tersebut, The Reds harus takluk dari Sevilla dengan skor tipis 1-2.

    Bertanding di Stadion Fenway Park, kedua tim tidak menurunkan skuat terbaik pada laga tersebut. Kedua pelatih tim hanya mencoba untuk memadukan pemain andalan dengan pelapis sepanjang pertandingan.

    Di kubu Liverpool, hanya enam pemain andalan yang diturunkan pelatih The Reds Juergen Klopp sebagai starter. Di antaranya adalah Virgil Van Dijk, Andrew Robertson, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi.

    Sedangkan Sevilla hanya lima pemain andalan yang dijadikan starter. Kelima pemain itu seperti Sergio Rico, Jesus Navas, Ever Banega, Nolito, dan Luuk de Jong.

    Baca: PS Tira Kabo Paksa Persebaya Main Imbang


    Liverpool sejatinya tampil lebih agresif ketimbang Sevilla pada laga tersebut. Buktinya, The Reds mampu menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Sevilla hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang. Namun, penyelesaian akhir tampak menjadi masalah Si Merah dalam laga ini.

    Liverpool bahkan harus kecolongan terlebih dulu pada menit ke-37. Saat itu, gawang kiper Liverpool Andrew Lonergan dibobol winger Sevilla Nolito.

    Ketinggalan tidak langsung mengendurkan mental para pemain Liverpool. Mereka mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum. Tepatnya pada menit ke-44, striker Liverpool Origi sukses menceploskan bola ke gawang kiper Sevilla Sergio Rico.

    Tempo permainan mulai menurun ketika memasuki babak kedua. Kedua tim tampak kesulitan mencetak gol pada momen ini.

    Nasib apes justru harus dialami Sevilla pada menit ke-76. Mereka harus kehilangan satu pemain, yakni Joris Gnagnon karena mendapat kartu merah akibat pelanggaran keras terhadap Yasser Larouci.

    Akan tetapi, hal itu tidak membuat para pemain Sevilla panik. Mereka tetap tampil disiplin dan tenang meladeni permainan agresif Liverpool.

    Baca: PSS Lawan Bali United, Pelatih: Kami Seperti Langit dan Bumi


    Hingga akhirnya, Sevilla justru mampu mencetak gol pada menit ke-90. Kali ini, gol mereka lahir dari kaki Alejandro Pozo yang sukses memanfaatkan umpan dari Munir.

    Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 2-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Sevilla.

    Hasil ini membuat tren positif Sevilla di laga pramusim berlanjut. Ini menjadi kemenangan keempat mereka. Sebelumnya, mereka mampu menaklukkan Simba (5-4), Reading FC (2-1), dan Dallas (3-1).

    Sedangkan Liverpool, kekalahan ini menjadi yang kedua di laga pramusim. Mereka sebelumnya harus menelan kekalahan dari Borussia Dortmund dengan skor 2-3 pada Sabtu 20 Juli.


    Susunan pemain:

    Liverpool: Lonergan/Mignolet (46'), Robertson/Lewis (46'), Van Dijk/Lovren (46'), Phillips/Brewster (46'), Alexander-Arnold/Gomez (46'), Wijnaldum/Fabinho (46'), Henderson/Milner (46'), Oxlade-Chamberlain/Jones (46'), Woodburn/Hoever (46'), Origi/Larouci (46')/Duncan (80'), Wilson/Kent (46').

    Sevilla: Rico/Vaclik (46'), Navas/Corchia (46'), Carlos/Kounde (46'), Carrico/Kjaer (46')/Wober (74'), Reguilon/Escudero (46'), Jordan/Gnagnon (60'), Fernando/Torres (46'), Banega/Vazquez (46'), Ocampos/Ben Yedder (60'), De Jong/Dabour (46')/Pozo (82'), Nolito/Munir (46').


    Video: Pep Guardiola Masih Butuh Leroy Sane

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id