Gol Bunuh Diri Bikin MU Bertekuk Lutut di Markas Astana

    Patrick Pinaria - 29 November 2019 01:12 WIB
    Gol Bunuh Diri Bikin MU Bertekuk Lutut di Markas Astana
    Aksi bek Manchester United Ethan Laird (kanan) berduel dengan striker Astana Sergei Khizhnichenko (kiri) (Foto: AFP)
    Astana: Manchester United harus bertekuk lutut di markas Astana pada matchday kelima penyisihan Grup L Liga Europa 2019--2020, Kamis 28 November malam hari WIB. Gol bunuh diri Dishon Bernard membuat Red Devils menelan kekalahan dari tim tuan rumah dengan skor 1-2.

    United tidak tampil dengan kekuatan penuh pada laga yang digelar di Stadion Astana Arena tersebut. Hanya dua pemain senior yang diturunkan pelatih Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter, yakni Jesse Lingard dan Luke Shaw.

    Meski diperkuat pemain-pemain muda, United sebetulnya tetap tampil dominan. Statistik mencatat mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 65,1 persen berbanding 34,9 persen dari milik Astana.

    United juga tampil lebih tajam. Tercatat, mereka melepaskan lima tembakan mengarah ke gawang dari 20 peluang. Sementara itu, Astana hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.

    Memasuki babak pertama, United langsung membuka keunggulan. Tepatnya pada menit kesepuluh. Saat itu, Jesse Lingard membobol gawang Astana usai memanfaatkan umpan dari Luke Shaw.

    United terus mendominasi permainan meski unggul satu gol. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan United bertahan.

    Situasi sedikit berubah ketika memasuki babak kedua. Astana mulai mampu memberikan ancaman-ancaman berbahaya ke gawang United.

    Alhasil, Astana sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Gol tersebut dicetak oleh Dmitriy Shomko yang sukses memaksimalkan umpan dari Roman Murtazayev.

    Astana semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan United. Hingga akhirnya, salah satu bek United Dishon Bernard melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri.

    United berupaya bangkit. Sejumlah peluang langsung diciptakan United, tetapi gagal berbuah maksimal. 

    Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Astana meraih kemenangan dengan skor 2-1.

    Kekalahan ini tak mengubah nasib United. Sebab, mereka sudah dipastikan lolos terlebih dulu usai meraih kemenangan atas Partizan dengan skor 3-0 pada matchday keempat, 8 November.

    Saat ini, United menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi sepuluh poin. Mereka akan berebut tempat juara grup dengan AZ Alkmaar yang hanya berjarak satu poin dari posisi kedua.


    Susunan pemain

    Astana: Eric, Shomko, Logvinenko, Postnikov, Rukavina, Beysebekov, Sigurjonsson, Maevski, Rotariu, Murtazayev, Khizhnichenko.

    Manchester United: Grant, Laird, Tuazebe, Bernard, Shaw, Levitt, Garner, Chong, Lingard, Gomes, Greenwood.


    Video: Hasil Liga Champions Semalam, 2 Tim Lolos ke 16 Besar

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id