Fakta Menarik Usai Spanyol Raih Gelar Piala Eropa U-21

    Patrick Pinaria - 01 Juli 2019 10:14 WIB
    Fakta Menarik Usai Spanyol Raih Gelar Piala Eropa U-21
    Selebrasi Fabian Ruiz (tengah) bersama para pemain Spanyol U-21 usai mencetak gol ke gawang Jerman U-21 di final Piala Eropa U-21 (Foto: AFP/Miguel Medina)
    Keberhasilan Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa U-21 melahirkan rekor baru bagi mereka. Salah satunya adalah keberhasilan mereka menjadi tim paling banyak mengoleksi gelar di turnamen tersebut, bersama timnas Italia U-21.

    Jakarta: Tim nasional (timnas) Spanyol U-21 sukses meraih gelar Piala Eropa U-21 2019. Prestasi tersebut didapat La Rojita usai menaklukkan Jerman dengan skor 2-1.

    Fabian Ruiz dan Daniel Olmo menjadi aktor kemenangan bagi Spanyol U-21. Mereka sukses menyumbang gol untuk timnya pada laga yang digelar di Dacia Arena tersebut.

    Sementara itu, Jerman U-21 tidak mampu berbuat banyak pada laga ini. Mereka hanya mampu mencetak satu gol pada menit ke-88. Gol tersebut diciptakan Nadiem Amiri.

    Baca: Spanyol Juara Piala Eropa U-21


    Kemenangan Spanyol U-21 terasa istimewa. Sebab, dengan hasil tersebut, koleksi trofi mereka di Piala Eropa U-21 menjadi lima buah. Kini, Spanyol menjadi negara terbanyak meraih trofi di Piala Eropa U-21, bersama dengan timnas Italia U-21. 

    Kemenangan ini juga membuat Spanyol U-21 sukses menuntaskan dendam atas Jerman U-21 pada final 2017. Saat itu, Spanyol ditaklukkan der Panzer dengan skor 0-1.

    Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik di balik keberhasilan Spanyol U-21 meraih gelar Piala Eropa U-21 2019. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

    - Keberhasilan meraih gelar di Piala Eropa U-21 menjadi yang kelima kali bagi Spanyol U-21. Dengan koleksi lima gelar itu, La Rojita kini menjadi tim terbanyak meraih gelar di turnamen tersebut, bersama Italia U-21.

    - Fabian Ruiz dinobatkan sebagai pemain terbaik pada Piala Eropa U-21 2019 (Golden Player).

    - Ruiz menjadi pemain keenam Spanyol U-21 yang memenangkan penghargaan Golden Player sepanjang sejarah turnamen. Sebelumnya, lima pemain Spanyol yang sukses meraih penghargaan tersebut, di antaranya Manolo Sanchis (1986), Francesc Arnau (1999), Juan Mata (2011), Thiago Alcantara (2013), Dani Ceballos (2017), dan Fabian Ruiz (2019).

    - Dengan demikian, Spanyol U-21 memiliki pemain terbanyak yang memenangkan Golden Player di Piala Eropa U-21.

    - Spanyol U-21 menjadi tim paling sering ke final Piala Eropa U-21 dalam lima edisi terakhir. Total, mereka sudah lolos ke final sebanyak empat kali dalam periode tersebut.

    - Rincian kemenangan Spanyol U-21 di empat final terakhir mereka adalah tiga kemenangan. Sisanya, mereka hanya satu kali menelan kekalahan.


    Video: Juventus Capai Kesepakatan Pribadi dengan De Ligt

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id