Fakhri Husaini Apresiasi Kerja Timnas U-18

    Muhammad Al Hasan - 10 Agustus 2019 19:37 WIB
    Fakhri Husaini Apresiasi Kerja Timnas U-18
    Pelatih timnas U-18 Fahri Husaini (Dok PSSI)
    Binh Duong: Pelatih Tim Nasional Indonesia U-18 Fakhri Husaini, mengapresiasi kerja skuat muda garuda yang telah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-1 pada Piala AFF 2019. Apresiasi diberikan, mengingat laga ini merupakan debut starter yang berbeda dari dua laga sebelumnya.

    "Saya apresiasi kerja tim meski saya menurunkan beberapa pemain yang belum pernah main. Mereka membuktikan bahwa saya bisa mengandalkan mereka," Ungkap Fakhri usai laga, Minggu 10 Agustus 2019.

    Dalam laga lawan Brunei, Fakhri memberikan kesempatan wajah-wajah baru tampil. Hanya segelintir nama yang umum muncul, seperti Bagus Kahfi, Beckham Putra dan Rizky Ridho.

    Meskipun baru pertama kali tampil, M Fadhil Aditya dan kawan-kawan berhasil membombardir lini pertahanan Brunei. Beberapa pemain juga memberikan permainan impresif seperti dua gol yang diciptakan Rendy Juliansyah dan satu gol lewat tandukan Imam Zakiri. 

    Selain itu, juga ada Theo Fillo Da Costa Numberi yang berhasil mengamankan area tengah lapang dan melesakan tendangan keras dari luar lapangan meski tidak gol, dan terakhir Saddam E Gaffar sebagai penyumbang umpan gol pamungkas Indonesia.

    Meski demikian, Fakhri mengakui ada kelemahan saat timnas kecolongan satu gol pemain Brunei, Moh Hilmi Sidik di menit ke-60. Ia mengatakan hal itu diharapkan menjadi pelajaran berharga tim kedepannya.

    "Kemasukan gol tadi saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan,serta kiper," ungkap Fakhri.

    "Saya harap mereka bisa belajar dari kesalahan itu,"timpalnya.

    Meski kebobolan satu angka, Fakhri tetap bersyukur atas hasil ini karena Timnas berpeluang besar lolos ke semifinal. Ia mengatakan timnya sudah siap dan fokus menyambut laga semifinal nanti.

    "Alhamdulillah karena ini merupakan kemenangan ketiga kami," ujar Fakhri.

    "Siapapun lawan kami, kami siap, dan respek kepada mereka," pungkas dia.



    (RYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id