Hari Kedua TC Timnas, Shin Tae-yong Genjot Latihan Kiper

    Rendy Renuki H - 15 Februari 2020 12:58 WIB
    Hari Kedua TC Timnas, Shin Tae-yong Genjot Latihan Kiper
    Suasana latihan Timnas senior Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2) (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
    Jakarta: Timnas senior Indonesia kembali menggelar pemusatan latihan (TC) yang memasuki hari kedua, Sabtu 15 Februari. Kali ini, manajer pelatih Shin Tae-yong, menginstruksikan untuk menggenjot latihan kiper.

    Empat kiper Timnas mendapatkan porsi lebih pada latihan kali ini. Keempat kiper skuat Garuda bahkan menjalani latihan lebih awal yang dimulai pukul 09.45 WIB di Stadion Madya, Senayan.

    Pelatih asal Korea Selatan itu memiliki asalan di balik porsi lebih latihan kiper kali ini. Menurutnya kiper harus mendapatkan intensitas latihan lebih ketimbang pemain posisi lainnya.

    "Kiper memang harus latihan lebih cepat, di Eropa dan di Korea Selatan pun seperti itu melakukannya," kata Shin Tae-yong di depan awak media usai latihan.

    "Jadi kalau berbarengan dengan pemain, intensitas dari kiper sendiri tidak akan meningkat dan akan kurang efisien," sambung pelatih 50 tahun tersebut.

    Andritany Ardhiyasa Cs diberikan durasi latihan lebih lama 30 menit dari pemain lain. Tae-yong ingin kualitas kiper Timnas meningkat, terumata di sisa laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

    "Kalau latihan bersama pemain lain akan sedikit latihanya, jadi kualitas kiper tidak akan bisa meningkat," tutur mantan pelatih Timnas Korsel tersebut.

    Selain menggenjot latihan kiper, Tae-yong juga masih memfokuskan menggeber latihan fisik penggawa Timnas. Tae-yong baru akan memberikan porsi latihan lainnya jika dirasa telah ada peningkatan stamina para penggawa Timnas.

    "Hari ini ada peningkatan stamina, setelah itu nanti akan ada (latihan) passing. Pada latihan passing, kita juga akan menerapkan possesion game," pungkas Tae-yong.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id