Posisi Indonesia di Ranking FIFA Diprediksi Terjun Bebas

    Gregorius Gelino - 11 September 2019 20:13 WIB
    Posisi Indonesia di Ranking FIFA Diprediksi Terjun Bebas
    Bek timnas Indonesia, Yustinus Pae (kiri), berduel dengan pemain Thailand, Supachok Sarachat (Antara/Hafidz Mubarak)
    Jakarta: Posisi Indonesia di rangking FIFA diprediksi terjun bebas. Hal itu tak lepas dari dua kekalahan yang diderita tim asuhan Simon McMenemy pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dari Malaysia dan Thailand.

    Indonesia saat ini bertengger di posisi 159 pada rangking FIFA. Namun, Tim Merah Putih diprediksi akan turun sembilan tingkat ke posisi 168 setelah menderita dua kekalahan.

     
    Menurut data Footy Rangkings yang dilansir Fox Sports Asia, penurunan peringkat terburuk diprediksi akan terjadi kepada Myanmar.

    Myanmar yang secara mengejutkan kalah dari Mongolia pada laga perdana kualifkasi Piala Dunia kembali takluk dari Jepang pada laga kedua. Akibatnya, Myanmar diprediksi akan turun ke peringkat 146 dari posisi mereka saat ini di posisi 135.

    Malaysia diprediksi akan naik satu tingkat ke posisi 158. Sedangkan Singapura menjadi yang terbaik di ASEAN dan akan naik enam tingkat ke peringkat 156.

    Vietnam masih menjadi negara ASEAN dengan rangking FIFA tertinggi. Kendati demikian, Vietnam diprediksi akan turun dua tingkat ke posisi 99 setelah bermain imbang 0-0 melawan Thailand.

    Sedangkan Thailand yang berhasil meraih kemenanga telak 3-0 atas Indonesia diprediksi akan naik dua tingkat ke posisi 113. Di sisi lain, Filipina akan tetap berada di peringkat 125 setelah meraih satu kemenangan dan sekali kalah.

    Video: Skuat Garuda Menyerah 3-0 dari Thailand

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id