Ezra Walian Belum Berhenti Berharap kepada PSSI

    Kautsar Halim - 25 Februari 2020 12:25 WIB
    Ezra Walian Belum Berhenti Berharap kepada PSSI
    Ezra Walian. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
    Jakarta: Ezra Walian berharap PSSI segera menuntaskan persoalan administrasinya di Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Sebab, kendala itu membuat dirinya tidak dapat tampil di kompetisi berafiliasi AFC maupun FIFA.

    “Semoga PSSI bisa memecahkan masalahnya. Mudah-mudahan mereka bisa melakukan sesuatu,” ujar Ezra ketika ditemui di Jakarta, Senin (24/2/2020).

    Ezra yang dinaturalisasi menjadi WNI pada 2017 tidak diperkenankan tampil di laga AFC dan FIFA karena statusnya yang pernah memperkuat timnas junior Belanda di kompetisi UEFA. Kendala itu baru diketahui saat tim nasional U-23 menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam pada tahun lalu.

    Selain tidak bisa membela timnas, pemain kelahiran Belanda itu juga tidak bisa membela klubnya, PSM Makassar di Piala AFC 2020. PSSI sudah berupaya untuk memperjuangkan nasib Ezra, tapi belum ada titik terang hingga kini.

    “Saya berharap bisa bermain kembali untuk timnas dan mempersembahkan trofi. Kalau di AFC, kami sedang fokus ke sana. Saya juga tidak bisa bermain, tetapi tentu tetap mendukung tim,” tutur Ezra.

    Ezra Walian merupakan pesepak bola berusia 22 tahun yang lama menghabiskan karier di Belanda. Dia sempat membela tim nasional U-15, U-16 dan U-17 Belanda. Di timnas U-17 Belanda, Ezra tampil di Kualifikasi Piala Eropa UEFA U-17 pada 2013.

    Setelah dinaturalisasi, Ezra merumput untuk tim nasional U-23 dan senior Indonesia yang dilatih oleh Luis Milla. Akan tetapi, persoalan administrasi dengan AFC membuatnya tidak dapat lagi membela skuat Merah Putih sejak 2019.

    Meski terkendala administrasi AFC, PSM tetap merekrut Ezra secara resmi pada September 2019. Terhitung dari 14 penampilan di Liga 1 Indonesia 2019, Ezra sudah menyumbangkan tiga gol.



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id