Calon Pesepak Bola Tertua Dunia Ada di Mesir

    Kautsar Halim - 22 Januari 2020 23:59 WIB
    Calon Pesepak Bola Tertua Dunia Ada di Mesir
    Klub Mesir rekrut pemain berusia 75 tahun Ezz El-Din Bahader (tengah). (goal.com)
    Jakarta: Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengonfirmasi salah satu klub di negaranya telah merekrut Ezz El-Din Bahader pada 6 Oktober 2019. Dia diboyong saat berusia 75 tahun dan berpotensi memecah rekor sebagai pesepakbola tertua dunia apabila dimainkan.

    Informasi keaktifan Bahader sebagai pesepakbola profesional diumumkan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA). Dia disebutkan sudah resmi memiliki kontrak kerja dengan klub divisi tiga di sana.

    "Ia sedang bersiap untuk masuk ke dalam catatan rekor Guinness World Encyclopaedia of Records ketika memulai partisipasinya dengan klub," tulis pernyataan di Facebook EFA, Rabu (22/1/2020).

    Tidak ada informasi lebih lanjut tentang nama klub yang merekrut Bahader. Selain itu, catatan karier sepak bolanya pun juga tidak jelas.

    Rekor pesepakbola tertua saat ini masih dipegang Isaak Hayik yang membela tim divisi empat liga Israel, Ironi Or Yehuda. Dia direkrut pada April 2019 saat berusia 73 tahun.

    Penyerang Jepang Kazuyoshi Miura juga dianggap sebagai salah satu pemain tertua di dunia karena masih aktif hingga berusia 52 tahun. Terkini, dia dikabarkan sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub J-League, Yokohama FC.

    Sementara itu, rekor pesepak bola profesional termuda dipegang oleh Mauricio Baldivieso asal Bolivia. Dia sudah dipercaya salah satu klub kasta teratas negaranya meski masih berusia 12 tahun. (ANT)

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id