comscore

Menang Lagi, Timnas Putri Indonesia U-16 Gasak Tuan Rumah

Achmad Firdaus - 17 September 2018 21:01 WIB
Menang Lagi, Timnas Putri Indonesia U-16 Gasak Tuan Rumah
Luapan kegembiraan para penggawa Timnas Putri Indonesia U-16 usai membobol gawang tuan rumah Kyrgistan di babak kualifikasi pertama Piala Asia U-16 2019 (Foto: Capture streaming mycujoo.tv)
Bishkek: Timnas Putri Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan pada fase grup kualifikasi pertama Piala Asia U-16. Setelah mengalahkan Palestina (3-2), kali ini giliran tuan rumah Kyrgistan yang digasak Sheva Imut dan kawan-kawan dengan skor telak 3-0.

Indonesia memang pantas memenangi duel di Dolen Omurzakov Stadium, Senin 17 September 2018. Statistik mencatat, tim besutan Rully Nere tampil agresif dengan melepaskan 10 tembakan di mana delapan di antaranya tepat sasaran. Catatan ini sangat timpang dengan tuan rumah yang hanya dua kali mengancam gawang Indonesia.
Meski tampil dominan, Indonesia baru bisa membuka keunggulan di pengujung babak pertama atau tepatnya pada menit ke-44.
 

Baca: Kontra Inter, Spurs akan Tetap Mengandalkan Kane


Memanfaatkan sebuah umpan terobosan di kotak penalti, tendangan Sheva Imut dari sudut sempit gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Kyrgistan sehingga bola masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Putri U-16 Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Srikandi-srikandi Indonesia tidak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-54, Firanda sukses mencetak gol kedua Indonesia usai lepas dari jebakan offside. Tendangannya dari jarak dekat gagal dibendung kiper Kyrgistan.

Indonesia melengkapi kemenangan lewat gol kedua Sheva Imut pada menit ke-61. Memanfaatkan umpan silang yang memanjakan dari sayap kanan, Sheva yang tidak terkawal di tiang jauh dengan mudah menaklukkan kiper Kyrgistan lewat tandukkannya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Putri Indonesia U-16 untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup D dengan koleksi poin sempurna (6 poin) dari dua laga. Mereka unggul tiga poin dari Australia yang beberapa jam sebelumnya menggilas Palestina 11-0 di laga perdananya.
 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Matchday 1 Liga Champions Pekan Ini


Berkat kemenangan ini pula, peluang Indonesia untuk lolos ke putaran kedua kualifikasi makin terbuka lebar. Sebagai informasi, akan ada delapan tim yang berhak lolos dari kualifikasi pertama yang terbagi dalam enam grup (A-F).

Tim yang lolos ke putaran kedua kualifikasi adalah masing-masing juara grup, plus dua tim peringkat dua (runner-up grup) terbaik. Selanjutnya, delapan tim ini akan dibagi dalam dua grup di putaran kedua kualifikasi (Februari-Maret 2019), di mana juara dan runner-up di tiap-tiap grup akan berhak tampil di putaran final Piala Asia Putri U-16 di Thailand pada September 2019.

Timnas putri Indonesia U-16 sendiri masih akan memainkan dua pertandingan di Grup D. Sheva Imut dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Australia pada 19 September dan kemudian menantang Taiwan di laga pamungkas, 21 September 2018.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Kalahkan Golovkin, Canelo Juara Dunia Kelas Menengah


(ACF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id