Bagus Kahfi Diharapkan Jadi Pemain yang Lebih Andal

    Muhammad Al Hasan - 23 Agustus 2019 00:29 WIB
    Bagus Kahfi Diharapkan Jadi Pemain yang Lebih Andal
    Pemain timnas Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi (tengah), mendapat instruksi dari pelatih Simon McMenemy (Antara/Yulius Satria Wijaya)
    Cibinong: Pelatih Simon McMenemy membeberkan alasannya memanggil Amaruddin Bagus Kahfi ke tim nasional senior. Ia mengaku ingin mendidik Bagus menjadi pemain yang jauh lebih andal dan matang.

    "Saya mau kasih dia sebanyak mungkin kesempatan supaya dia menjadi pemain yang lebih baik lagi," kata Simon saat ditemui pada latihan perdana timnas di Stadion Pakansari, Kamis (22/8/2019).

    Kemudian ia menjelaskan bahwa usahanya ini juga dimaksudkan untuk mengasah mental Bagus. Pasalnya, Simon menganggap pemain muda berbakat sekarang terlalu dimanjakan dan itu berbahaya bagi perkembangannya ke depan. Upaya menariknya ke timnas senior adalah untuk menyadarkannya bahwa ia adalah mutiara yang masih perlu diasah.

    "Terkadang pemain muda hebat di Indonesia mereka sudah punya follower ratus ribuan, kontrak Adidas, kita harus ingatkan mereka bahwa mereka masih belum jadi," lanjut Simon.

    "Caranya bagaimana? Dengan dibawa ke sini digabungkan dengan pemain hebat lainnya dengan begitu mereka bisa sadar bahwa masih banyak pemain yang lebih hebat dari mereka," ungkap dia lagi.

    Selain itu Simon berharap langkahnya ini bisa meringankan beban yang dipikul pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini. Ia tidak ingin kisah Saddil terulang pada Bagus. Saddil yang kini membela Pahang FC harus bermain di empat klub yakni U-19, U-23, Timnas Senior dan Persela. 


    Baca juga: Sekjen PSSI: 3000 Suporter Malaysia Bakal Hadir ke SUGBK


    "Prioritas saya adalah, si Bagus ini untuk coach Fakhri," lanjut Simon.

    "Saya ingin membuatnya lebih terstruktur. 
    Dan ini adalah kesempatan yang baik untuk anak ini supaya nanti agar bisa menjadi andalan yang lebih baik lagi," imbuhnya.

    Bagus Kahfi telah mengikuti sesi latihan perdana tim nasional senior. Simon mengakui topskorer Piala AFF U-18 itu tampil baik dan mudah beradaptasi.

    "Di latihan dia luar biasa. Dia sangat impresif dengan apa yang dilakukan dan dia bisa bermain baik di depan senior-seniornya," pungkasnya.

    Simon McMenemy memanggil 26 pemain untuk kualifikasi Piala Dunia. Dua di antaranya merupakan pemain muda yakni Bagus Kahfi dan Hanif Syahbandi.

    Video: Bagus Kahfi dan Ruben Sanadi Dipanggil Timnas Senior

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id