Jelang Final SEA Games 2019: Cabor Sepak bola

    Timnas U-23 Bakal Habis-habisan di Final

    Patrick Pinaria - 10 Desember 2019 17:17 WIB
    Timnas U-23 Bakal Habis-habisan di Final
    Momen saat para pemain timnas Indonesia U-23 melakoni sesi latihan jelang menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019 (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)
    Manila: Indonesia U-23 tinggal selangkah lagi mendapatkan medali emas di SEA Games 2019. Demi mendapatkan medali tersebut, Garuda Muda siap habis-habisan saat menghadapi Vietnam U-23 di babak final, Selasa 10 Desember.

    Indonesia dipastikan bertemu dengan Vietnam di babak final. Laga tersebut akan digelar di Stadion Rizal Memorial pukul 19.00 WIB.

    Vietnam bukan lawan mudah buat Indonesia. Tengok saja catatan pertemuan terakhir mereka dengan Vietnam. Dari total tujuh pertemuan, Indonesia hanya meraih tiga kemenangan. Sisanya, mereka menelan tiga kekalahan dan satu kali imbang.

    Bahkan, satu dari tiga kekalahan itu didapat Indonesia pada ajang SEA Games tahun ini. Tepatnya pada 1 Desember. Saat itu, kedua tim berjumpa dalam laga ketiga penyisihan Grup B. Indonesia pun harus menerima kekalahan dengan skor 1-2 pada laga tersebut.

    Meski menghadapi lawan kuat, mental para pemain Indonesia U-23 tidak mengendur. Mereka justru memastikan siap tampil habis-habisan menghadapi Vietnam pada final malam nanti. Setidaknya perasaan itu diungkapkan oleh dua pilar mereka, Osvaldo Haay dan Evan Dimas.

    "Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan siap tampil habis-habisan. Kita akan berupaya maksimal dan tentu saja doa agar diberikan jalan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Osvaldo.

    "Kita akan berupaya memberikan yang terbaik. Soal hasil tentu kita serahkan kepada Allah SWT. Kami harap dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar apa yang kita inginkan bisa terwujud," timpal Evan.

    Motivasi Indonesia U-23 memenangkan final nanti memang berlipat. Maklum, mereka ingin mengakhiri penantian selama 28 tahun dalam meraih gelar di ajang SEA Games. Terakhir kali, Garuda Muda menjuarai ajang tersebut pada 1991. (PSSI)


    Video: Prediksi Timnas U-23 Vs Vietnam di Final SEA Games Malam Ini

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id