Tuchel Memaklumi Hobi Berpesta Neymar

    Kautsar Halim - 04 Februari 2020 23:48 WIB
    Tuchel Memaklumi Hobi Berpesta Neymar
    Neymar tiba di kelab untuk merayakan hari ulang tahunnya. (Zakaria ABDELKAFI / AFP)
    Paris: Cedera tulang rusuk Neymar dikabarkan kembali kambuh saat Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Montpellier pada akhir pekan lalu. Namun setelah mendapat perawatan, dia bisa bermain lagi hingga laga selesai.

    Uniknya sekitar 24 jam setelah laga, Neymar malah tertangkap media sedang berpesta di kelab dekat menara Eiffel bersama beberapa rekan setim dan tamu undangan. Kabarnya, pesta digelar untuk merayakan ulang tahun ke-28 Neymar yang sebenarnya jatuh pada 5 Februari.

    Situasi itu memperjelas penilaian negatif manajemen klub maupun fans PSG tentang gaya superstar Neymar. Media setempat lantas mengonfirmasi gaya Neymar kepada pelatih Thomas Tuchel karena PSG juga ditunggu laga kontra Nantes, Rabu 5 Februari dini hari nanti.

    "Apakah itu cara terbaik untuk menghadapi pertandingan? Tentu saja tidak. Apakah itu hal terburuk di dunia? tidak juga," kata Tuchel merespons sikap Neymar yang hobi berpesta.

    "Saya selalu melindungi pemain dan benar-benar sangat mencintai tim ini. Saya membenarkan bahwa pesta tersebut mempersulit kami untuk menjaga pemain. Tapi konteksnya tidak semudah menentukan hitam atau putih," tambahnya.

    "Situasi ini tentu memalukan karena sama saja memberi ruang kepada orang-orang untuk berbicara buruk. Tapi, kami perlu beradaptasi dengan situasi ini dan saya bukan orang yang membangku cadangkan pemain karena dia pergi untuk merayakan sesuatu," lanjut Tuchel. 

    Neymar baru dimainkan 14 kali dalam 22 laga PSG di Ligue 1 2019--2020. Dalam kesempatan itu, dia sudah berhasil mengoleksi 13 gol. (insideworldfootball.com)  




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id