Ketum PSSI Beri Dukungan Langsung untuk Timnas U-23

    Patrick Pinaria - 26 November 2019 12:10 WIB
    Ketum PSSI Beri Dukungan Langsung untuk Timnas U-23
    Selebrasi para pemain Indonesia U-23 usai meraih kemenangan atas Iran U-23 (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
    Manila: Tim nasional Indonesia U-23 mendapat motivasi ekstra jelang menghadapi Thailand U-23 pada laga perdana penyisihan Grup B di ajang SEA Games 2019, Selasa 26 November. Mereka mendapat dukungan dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung di Manila.

    Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Thailand U-23 di Stadion Rizal Memorial pada laga perdana Grup B nanti. Laga yang berat buat Garuda Muda. Mengingat, mereka punya rekor pertemuan buruk dengan Thailand.

    Dari total 19 pertemuan di SEA Games, Indonesia menelan 15 kekalahan dari Thailand. Sisanya, Garuda Muda hanya mampu meraih tiga kemenangan dan satu kali imbang saat menghadapi Thailand. Tak hanya Thailand. Indonesia juga bakal menghadapi lawan berat lainnya, yakni Vietnam dalam Grup B. 

    Berbagai persiapan sudah dilakukan Indonesia sematang mungkin jelang tampil di SEA Games. Lawan-lawan berat seperti Arab Saudi dan Iran sempat dihadapi jelang SEA Games.

    Tak hanya itu. Indonesia juga mendapat motivasi ekstra jelang tampil di SEA Games 2019. Motivasi itu diberikan oleh Ketum PSSI Iriawan yang mengunjungi timnas Indonesia U-23 di Manila, tepatnya sebelum menghadapi Thailand di laga perdana hari ini.

    "Saya ingin pemain tampil maksimal. Mari kita berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Dengan usaha, kerja keras dan doa, kita yakin bisa," ujar Iriawan di hotel penginapan tim Indonesia.

    Kunjungan Iriawan itu disambut gembira oleh pelatih Indonesia U-23 Indra Sjafri. Ia berharap dengan mendapat dukungan dari Iriawan, para pemainnya bisa tampil lebih semangat. "Tentu ini menjadi tambahan motivasi untuk tim," kata Indra. (PSSI)


    Video: Menpora Malaysia Akhirnya Minta Maaf Soal Pengeroyokan WNI






    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id