Timnas Indonesia

    Rafli Ingin Bayar Kepercayaan Shin Tae Yong

    Daviq Umar Al Faruq - 15 Februari 2020 21:57 WIB
    Rafli Ingin Bayar Kepercayaan Shin Tae Yong
    Ilustrasi by Medcom.ID
    Malang: Tiga pemain Arema FC memenuhi panggilan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta, 13-23 Februari 2020. Mereka adalah Muhammad Rafli, Bagas Adi Nugroho dan Hendro Siswanto.

    Muhammad Rafli, mengaku senang mendapat kepercayaan bisa bergabung bersama timnas senior. Panggilan timnas senior merupakan pertama kali bagi Rafli.

    Menurutnya, pelatih Shin Tae-yong memanggilnya karena mendapat rekomendasi dari asisten pelatih, Nova Arianto dan Indra Sjafri.

    "Alhamdulillah seneng lah, udah dipercaya di timnas senior. Jadi mencoba memberikan yang terbaik aja. Pokoknya bayar kepercayaan mereka dengan hasil yang terbaik," katanya.

    Pemain kelahiran Malang ini mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Secara fisik, dia mengaku siap karena telah mengikuti program latihan fisik yang keras bersama Arema sebelumnya.

    "Jadi kalau tiba-tiba ada panggilan timnas ya Alhamdulillah jadi lebih siap," bebernya.

    Pemain 21 tahun ini mengaku tidak mendapat pesan khusus dari sang pelatih Mario Gomez. Dia hanya diberi semangat oleh pelatih asal Argentina tersebut dam diwanti-wanti agar jangan sampai cedera.

    "Nggak ada pesan khusus ini kan cuma TC doang. Cuma latihan seminggu. Ya dalam seminggu ini saya akan memberikan yang terbaik aja buat timnas," bebernya.

    Dengan begitu, Rafli pun bakal absen dari gelaran Piala Gubernur Jatim 2020. Termasuk dalam laga melawan Persija Jakarta pada babak penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 15 Februari 2020.

    "Good luck aja buat teman-teman," pungkasnya.

    Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021

     



    (GRG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id