Ronaldinho Tetap Tersenyum di Penjara Paraguay

    Kautsar Halim - 18 Maret 2020 23:45 WIB
    Ronaldinho Tetap Tersenyum di Penjara Paraguay
    Ronaldinho. (NORBERTO DUARTE / AFP)
    Asuncion: Perasaan legenda sepak bola Brasil Ronaldinho campur aduk dalam menjalani masa hukumannya di penjara Paraguay akibat kasus pemalsuan paspor. Fernando Lugo sebagai temannya mengatakan, Ronadinho tampak sedih dan marah, tapi selalu tersenyum dan makan dengan baik.

    "Ia (Ronaldinho) sedikit sedih, tetapi selalu tersenyum. Saya pikir ia marah," ujar Lugo kepada surat kabar Paraguay Extra yang dilansir the Sun, Rabu (18/3/2020).

    "Ia tidak membutuhkan apa-apa. Ia ditemani banyak orang dan makan asado (barbekyu) setiap hari. Ia menyukainya," tambahnya.

    Mantan bintang Barcelona tersebut dan saudara lelakinya ditahan sejak 5 Maret karena kedapatan menggunakan dokumen palsu yang menyatakan bahwa mereka berkebangsaan Paraguay. Mantan pengacara Ronaldinho mengklaim, kliennya diberikan paspor palsu sebagai hadiah dari sponsor lokal.

    Kendati demikian, penyelidikan kasus masih berlangsung hingga kini dan permintaan Ronaldinho untuk menjadi tahanan rumah telah ditolak. Hakim Clara Ruiz mengambil keputusan itu karena khawatir Ronaldinho dan saudaranya Roberto de Assis Moreira kabur sebelum persidangan dimulai.

    Masih belum diketahui kapan pria 39 tahun tersebut akan tetap mendekam di penjara. Tapi Lugo melanjutkan, Ronaldinho sempat mengatakan heran dengan perlakuan di sana dan berjanji tidak akan pernah kembali ke Paraguay.

    Menteri Dalam Negeri Paraguay, Euclides Acevedo mengklaim bahwa fasilitas tempat Ronaldinho ditahan bukanlah penjara dan hampir mirip sebuah hotel. Kemudian, Ronaldinho juga diizinkan bermain sepak bola dalam sebuah pertandingan pada Jumat lalu. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id