Qatar Perkenalkan Logo Piala Dunia 2022

    Kautsar Halim - 04 September 2019 08:45 WIB
    Qatar Perkenalkan Logo Piala Dunia 2022
    Logo Piala Dunia 2022. (Angela Weiss / AFP)
    Doha: Qatar menunjukkan progres persiapan Piala Dunia 2022. Terkini, Rabu 3 September waktu setempat, mereka memamerkan logo yang bakal digunakan untuk pesta sepak bola sejagat raya.

    Seperti dilansir dari AFP, logo tersebut terinspirasi dari syal tradisional yang biasa digunakan masyarakat setempat kala musim dingin. Syal itu dibentuk seperti angka delapan yang bagian atasnya mirip lambang cinta agar bermakna persatuan.

    Warna merah marun terukir indah pada motif syal yang kemudian disandingkan dengan tulisan "FIFA World Cup Qatar 2022". Proses peluncuran logo turut dilakukan di Doha dan kota-kota besar lain di dunia.  

    "Logo itu sangat elegan dan menunjukkan budaya lokal dengan warna burgundy (merah anggur) dari bendera Qatar. Jika waktunya tiba, orang-orang akan menyukainya," kata Mourad Bencheikh yang turut menyaksikan seremoni peluncuran loga.

    Logo Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA / AFP)
    Qatar Perkenalkan Logo Piala Dunia 2022

    Piala Dunia 2022 akan diadakan pada November dan Desember untuk menghindari terik matahari musim panas di Timur Tengah. Persiapannya pun memang sudah diipercepat sejak beberapa bulan belakangan ini.

    Dari delapan stadion yang dibangun dan direnovasi untuk Piala Dunia 2022, hanya Khalifa International saja yang siap beroperasi. Kabarnya, stadion itu juga bakal digunakan untuk Kejuaraan Dunia Atletik 2019. (AFP)

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id