Timnas U-23 Siap Tempur Hadapi Thailand

    Media Indonesia - 25 November 2019 19:11 WIB
    Timnas U-23 Siap Tempur Hadapi Thailand
    Sesi latihan timnas U-23. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
    Manila: Timnas Indonesia U-23 akan mengawali kiprah SEA Games 2019 dengan menghadapi Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Selasa 26 November mendatang. Sejumlah pemainnya mengaku sudah siap untuk bertanding.

    Evan Dimas Darmono selaku gelandang timnas U-23 menyebutkan bahwa rekan-rekannya tidak merasa terbebani atau grogi. Itu dia katakan meski timnya direpotkan dengan bus jemputan yang tidak datang sesuai jadwal latihan.

    "Ya kita akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan menjalankan sebaik mungkin strategi dan taktik yang diinginkan pelatih. Tentu sebagai pemain,  kita akan membuat improvisasi untuk tim," ucap Evan.

    Hal senada diungkapkan penjaga gawang, Nadeo Agra Winata. Menurutnya, para pemain sudah siap tampil dan akan berjuang memberikan hasil yang terbaik.

    "Laga pertama pasti tidak akan mudah. Namun, kami berharap  bisa melalui dengan hasil positif," tutur Nadeo.

    Garuda Muda sudah melewati pelbagai persiapan dengan melakukan pelatnas dan laga uji coba. Terakhir, Indonesia U-22 sanggup bermain apik saat menghadapi Iran U-23 dengan memetik satu kali imbang 1-1, dan satu kemenangan 2-1.

    Sementara sang lawan justru sedang dilanda masalah. Pasalnya, tim asuhan Akira Nishino itu hanya membawa 19 pemain dari 20 kuota yang disediakan. Tim yang pernah juara 16 kali SEA Games ini terpaksa mencoret Ekanit Panya lantaran cedera lutut.

    “Kami tidak bisa memasukkan pemain tambahan karena sudah terlanjur mendaftarkan skuat. Sesuai regulasi, daftar tersebut tidak bisa diubah,” ujar Akira.

    Timnas U-23 ditarget menyabet emas di SEA Games 2019. Selain Thailand, mereka juga akan menghadapi Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam di Grup B.





    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id