AFC Siap Bantu PSSI Sukseskan Piala Dunia U-20 2021

    Patrick Pinaria - 13 November 2019 09:22 WIB
    AFC Siap Bantu PSSI Sukseskan Piala Dunia U-20 2021
    Momen PSSI berkunjung ke kantor AFC (Foto: Dok PSSI)
    Kuala Lumpur: Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Federasi Sepak bola Asia (AFC) siap membantu PSSI menyukseskan menggelar turnamen tersebut di Tanah Air.

    Kepastian AFC membantu PSSI itu dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) AFC Dato Windsor pada Selasa 12 November. Tepatnya usai menerima kunjungan PSSI di kantor AFC, Kuala Lumpur.

    Dalam kunjungan ke kantor AFC, PSSI diwakili oleh ketua umum mereka, Mochamad Iriawan. Ia juga membawa dua wakil ketua umum, Iwan Budianto, Cucu Soemantri, dan sekretaris jenderal, Ratu Tisha Destria.

    "Tentu kami akan membantu PSSI untuk asistensi Piala Dunia U20. Dengan pengalaman PSSI menyelenggarakan beberapa turnamen AFC, kami yakin secara regulasi dan teknis tidak akan banyak kendala. Meski demikian, kami akan tetap bersedia membantu," ujar Windsor.

    FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada Kamis 24 Oktober. Hal itu diumumkan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino usai menggelar rapat dewan di Shanghai, Tiongkok. 

    Indonesia patut berbangga. Sebab, mereka mampu mengalahkan Peru sebagai pesaing mereka dalam proses seleksi tuan rumah. Semakin terasa istimewa karena Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-20 untuk pertama kali sepanjang sejarah. 

    Dalam persiapannya, Indonesia sudah mengajukan sepuluh stadion untuk menggelar pertandingan-pertandingan di turnamen tersebut. Di antaranya adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakabaring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). (PSSI)


    Video: Inter Milan Tertarik Datangkan Wonderkid Genoa

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id