Piala Afrika 2019

    Mesir Tundukkan Uganda, Nigeria Tumbang di Laga Terakhir Fase Grup

    Patrick Pinaria - 01 Juli 2019 07:32 WIB
    Mesir Tundukkan Uganda, Nigeria Tumbang di Laga Terakhir Fase Grup
    Mohamed Salah (kanan keempat) berselebrasi dengan para pemain Mesir usai membobol gawang Uganda (Foto: AFP/Khaled Desouki)



    Babak penyisihan Grup A dan Grup B berakhir. Mesir memastikan finis sebagai juara Grup A, sedangkan Nigeria harus puas finis sebagai runner-up Grup B.

    Jakarta
    : Mesir mengakhiri fase grup A Piala Afrika 2019 dengan kemenangan. Sedangkan Nigeria harus tumbang pada laga terakhir penyisihan Grup B.

     



    Kekalahan didapat Nigeria saat menghadapi Madagascar di Stadion Alexandria, Minggu 30 Juni malam hari WIB. Pada laga tersebut, tim besutan Gernot Rohr itu takluk dengan skor 0-2.

    Nigeria sudah kecolongan ketika laga sudah memasuki menit ke-13. Saat itu, winger Madgascar Lalaina Nomenjanahary sukses membobol gawang kiper Nigeria Ikechukwu Ezenwa.

    Baca: Spanyol Juara Piala Eropa U-21


    Madagascar tidak langsung mengendurkan serangan meski sudah unggul. Hingga akhirnya, mereka sukses menambah keunggulan pada menit ke-53 lewat gol Charles Carolus Andriamatsinoro.

    Nigeria berupaya keras untuk mengejar ketinggalan. Namun, tidak ada satu pun serangan-serangan mereka berbuah maksimal hingga laga usai. Skor 2-0 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Madagascar.

    Dengan kemenangan tersebut, Madagascar sukses menggusur posisi Nigeria sekaligus menjadi juara Grup B dengan mengoleksi tujuh poin. Sedangkan Nigeria harus puas finis sebagai runner-up dengan mengantongi enam poin.

    Baca: Pellegrini Resmi Berlabuh di Juventus


    Sementara itu, kemenangan didapat tim raksasa Afrika, yakni Mesir pada laga terakhir penyisihan Grup A. Mereka sukses menundukkan Uganda dengan skor 2-0 di Stadion Internasional Cairo pada Senin 1 Juli dini hari WIB.

    Mohamed Salah dan Ahmed El Mohamady menjadi aktor kemenangan Mesir pada laga tersebut. Sebab, kedua pemain tersebut sukses menyumbang gol untuk The Pharaohs.

    Kemenangan tersebut memastikan Mesir sempurna di penyisihan Grup A. Mereka kini finis sebagai juara grup dengan mengoleksi sembilan poin. Sementara itu, Uganda lolos sebagai runner-up dengan mengoleksi empat poin.


    Hasil lengkap Piala Afrika 2019 pada Minggu 30 Juni malam hari hingga Senin 1 Juli dini hari WIB:

    Minggu 30 Juni
    Madagascar 2-0 Nigeria
    Burundi 0-2 Guinea

    Senin 1 Juli
    Uganda 0-2 Mesir
    Zimbabwe 0-4 RD Kongo


    Video: United Akan Buat Napoli Gigit Jari soal Transfer James

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id