Ligue 1 Indikasikan kembali Bergulir Juni

    Rendy Renuki H - 23 Maret 2020 21:00 WIB
    Ligue 1 Indikasikan kembali Bergulir Juni
    Logo Ligue 1 Prancis (PASCAL PAVANI / AFP)
    Jakarta: Kompetisi Ligue 1 Prancis rencananya akan kembali bergulir Juni mendatang. Presiden Ligue 1, Bernard Caiazzo mengatakan waktu terbaik memutar kembali kompetisi pada 15 Juni.

    Pandemi korona di Eropa memaksa sejumlah kompetisi, termasuk Ligue 1 dihentikan. Caiazzo pun tetap berharap kompetisi dilanjutkan demi mencegah krisis finansial klub peserta.

    Pasalnya, sejauh ini klub peserta Ligue 1 dilaporkan mengalami kerugian hingga 250 juta euro per bulan. Untuk itu, ia menilai kompetisi perlu dilanjutkan meski ditengah kekhawatiran korona.

    "Saat ini semua klub kehilangan sekitar 250 juta euro per bulan, dan tidak bisa bermain hingga kurva itu barbalik. Artinya pada Juli-Agustus, yang terbaik pada 15 Juni (kompetisi dilanjutkan)," kata Caiazzo kepada France Bleu dinukil dari Goal.

    Jika terlalu lama ditangguhkan, ia khawatir klub profesional Ligue 1 akan gulung tikar. Kecuali mereka mendapatkan sokongan dana, salah satunya dari pemerintah.

    "Saya sangat mengkhawatirkan keadaan semua klub. Tanpa bantuan negara, dalam enam setelah bulan, klub profesional akan mengajukan kebangkrutan," tutur Caiazzo.

    Sejak dihentikan 13 Maret lalu, Paris Saint-Germain sementara memuncaki klasemen Ligue 1. PSG telah unggul 12 poin dari para kompetitor setelah melakoni 28 pertandingan.


    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id