Lupakan Kekalahan, Indra Sjafri Minta Timnas U-23 Fokus Hadapai Brunei

    Riyan Ferdianto - 03 Desember 2019 09:07 WIB
    Lupakan Kekalahan, Indra Sjafri Minta Timnas U-23 Fokus Hadapai Brunei
    Indra Sjafri (Antara/SIGID KURNIAWAN)
    Manila: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri meminta para pemain untuk fokus menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, Selasa 3 Desember. Ia berharap para pemainnya segera melupakan kekalahan dari Vietnam. 

    Selain kemenangan yang ditargetkan oleh Indra, para pemain timnas U-23 juga diminta mencetak gol sebanyak mungkin ke gawang Brunei Darussalam. Itu dia inginkan agar asa Indonesia ke semifinal tetap terbuka.

    "Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra dilansir PSSI. 

    Meski demikian, Indra juga meminta anak asuhnya tetap waspada dengan kebangkitan Brunei. Lebih lanjut, mantan pelatih Bali United itu menyebut seluruh pemain dalam kondisi bugar dan siap bermain. 

    "Brunei tetap kami waspadai karena pernah menyulitkan kami di Kualifikasi Piala AFC U-23 Maret lalu di Vietnam. Saat itu, kami hanya menang 2-1. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera," tambahnya.

    Saat ini, Indonesia berada di peringkat tiga klasemen grup B usai meraih enam poin. Sementara Vietnam dan Thailand berada di peringkat pertama dan kedua. Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand meski mengemas poin yang sama.

    Setelah melawan Brunei, timnas U-23 akan melawan Laos di Stadion Imus Cavite pada 5 Desember 2019 mendatang. Kemenangan besar juga dibutuhkan Garuda Muda pada laga tersebut.

    Video: Kalah 1-2 dari Vietnam, Indra Sjafri Ingin Bertemu Kembali di Final






    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id