Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam

    Patrick Pinaria - 01 Desember 2019 08:29 WIB
    Hasil Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Semalam
    Selebrasi bek Liverpool Virgil Van Dijk (kiri kedua) bersama rekan-rekan setimnya usai membobol gawang Brighton & Hove Albion (Foto: AFP/Paul Ellis)
    Jakarta: Sejumlah pertandingan di liga-liga papan atas Eropa telah bergulir pada Sabtu 30 November malam hari hingga Minggu 1 Desember dini hari WIB. Beberapa tim besar ada yang memetik hasil positif, tetapi ada juga yang meraih hasil kurang memuaskan.

    Contoh saja di Liga Primer Inggris. Liverpool dan Tottenham Hotspur menjadi tim-tim besar yang berhasil meraih kemenangan. 

    Menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-14, Sabtu 30 November malam hari WIB, The Reds sukses memetik kemenangan dengan skor 2-1. Kedua gol Liverpool dicetak oleh Virgil Van Dijk pada menit ke-18 dan menit ke-24. Sedangkan tim tamu hanya mampu menciptakan satu gol balasan melalui Lewis Dunk (79').

    Kemenangan ini membuat Liverpool makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 40 poin. Kini, tim besutan Juergen Klopp tersebut unggul 11 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City (2) dan Leicester City (3).

    Saat bersamaan, sukacita juga dirasakan Tottenham saat menjamu Bournemouth. Mereka sukses membuat tim tamu bertekuk lutut dengan skor 3-2 di Stadion Tottenham. 

    Dele Alli menjadi bintang kemenangan bagi Spurs pada laga ini. Gelandang asal Inggris itu sukses menyumbang dua gol, yakni pada menit ke-21 dan ke-50. Satu gol Tottenham lainnya dicetak oleh Moussa Sissoko.

    Berkat raihan tiga poin itu, Tottenham kembali tergabung dalam posisi lima besar. Mereka naik ke posisi kelima dengan mengoleksi 20 poin. Namun, tim besutan Jose Mourinho tersebut masih terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

    Hasil kurang memuaskan didapat dua tim besar lainnya, yakni Manchester City dan Chelsea. The Citizens harus puas bermain imbang di markas Newcastle United dengan skor 2-2, sedangkan The Blues dipermalukan West Ham United dengan skor 0-1.

    Beralih ke Liga Spanyol. Dua tim besar dipastikan memetik kemenangan, yakni Real Madrid dan Valencia. Los Blancos sukses menaklukkan tim tuan rumah, Deportivo Alaves dengan skor 2-1. Sementara itu, Valencia mampu menghantam Villarreal di kandang sendiri dengan skor 2-1.

    Kejutan terjadi di Bundesliga 1 Jerman. Tim raksasa Bayern Muenchen harus takluk saat menghadapi Bayer Leverkusen pada Minggu 1 Desember dini hari WIB. Mereka harus menerima kekalahan dengan skor 1-2 di hadapan fan sendiri, Stadion Allianz Arena.


    Berikut hasil lengkap pertandingan liga top Eropa pada Sabtu 30 November malam hari hingga Minggu 1 Desember dini hari WIB:

    Liga Primer Inggris
    Newcastle United 2-2 Manchester City
    Burnley 0-2 Crystal Palace
    Chelsea 0-1 West Ham United
    Liverpool 2-1 Brighton & Hove Albion
    Tottenham Hotspur 3-2 Bournemouth
    Southampton 2-1 Watford

    Liga Serie-A Italia
    Brescia 0-3 Atalanta
    Genoa 0-1 Torino
    Fiorentina 0-1 Lecce

    La Liga Spanyol
    Deportivo Alaves 1-2 Real Madrid
    Real Sociedad 4-1 Eibar
    Mallorca 1-2 Real Betis
    Valencia 2-1 Villarreal

    Bundesliga 1 Jerman
    Hoffenheim 1-1 Fortuna Duesseldorf
    Hertha Berlin 1-2 Borussia Dortmund
    Koeln 1-1 Augsburg
    Paderborn 2-3 RB Leipzig
    Bayern Muenchen 1-2 Bayer Leverkusen


    Video: Unai Emery Tulis Surat Perpisahan untuk Arsenal

     



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id