Sekjen PSSI Minta Simon McMenemy Dievaluasi

    Amaluddin - 18 Oktober 2019 16:47 WIB
    Sekjen PSSI Minta Simon McMenemy Dievaluasi
    Sekjen PSSI Ratu Thisa-Medcom.id
    Terkait rumor pelatih asal Spanyol, Luis Milla, yang akan kembali menukangi Timnas Indonesia, Tisha kembali meminta semua pihak untuk bersabar.

    Surabaya:
    Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha menyoroti kinerja pelatih kepala Tim Nasional Indonesia Simon McMenemy. Tisha menilai kinerja Simon buruk, menyusul empat kekalahan beruntun Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022.

    "Maka itu, saya meminta Komite Eksekutif (Exco) untuk mengevaluasi kinerja Simon McMenemy sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia," kata Tisha, Jumat 18 Oktober 2019.

    Tisha menilai, evaluasi kinerja Simon perlu dilakukan. Lantaran Simon gagal membawa kemenangan Timnas pada empat kali pertandingan beruntun kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

    "Saya di Sekjen PSSI hanya menjalankan, karena semua keputusan terkait nasib pelatih ada di Komite Eksekutif. Jadi seluruhnya secara teknis sudah saya sampaikan laporannya ke Komite Eksekutif," katanya.

    Sementara, terkait merebaknya rumor pelatih asal Spanyol, Luis Milla, yang akan kembali menukangi Timnas Indonesia, Tisha kembali meminta semua pihak untuk bersabar. 

    "Kita tunggu aja, kalau sudah ada keputusan nanti bakal diberitahu," katanya.

    Tisha beralasan, hasil buruk yang diraih Tim Garuda merupakan konsekuensi dari program berjenjang yang dilakukan PSSI. Menurutnya, Timnas Indonesia saat ini merupakan hasil kerja kerasa tujuh tahun silam.

    "Timnas itu berjenjang, kompetisi berjenjang. Timnas sekarang, hasil kerja keras tujuh tahun silam. Makanya kita bikin kompetisi Elite Pro Akademi untuk usia 16, 18 dan 20 tahun. Dari situ diambil untuk Timnas," kata Tisha.

    Tisha berharap, kompetisi yang digelar PSSI membuahkan hasil bagi Timnas Indonesia pada lima tahun mendatang. Dengan harapan Timnas bisa meraih kemenangan. "Saya ingin menang di semua nomor, tapi harus tahu ini prosesnya. Kita membangun yang berjenjang," kata Tisha.

    Video: Timnas Indonesia U-19 Pecundangi Tiongkok
     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id