Piala Eropa 2020

    Piala Eropa 2020 Berpotensi Digelar Akhir Tahun

    Patrick Pinaria - 16 Maret 2020 17:01 WIB
    Piala Eropa 2020 Berpotensi Digelar Akhir Tahun
    Trofi Piala Eropa 2020 (Foto: AFP/Justin Tallis)
    Basel: Jadwal Piala Eropa 2020 terancam diundur seiring dengan wabah virus korona yang meningkat di dunia. Bahkan, muncul wacana turnamen paling akbar di Benua Biru tersebut digelar pada 2021.

    Piala Eropa 2020 semula dijadwalkan akan bergulir pada 12 Juni hingga 12 Juli. Namun, ancaman penundaan turnamen ini muncul setelah beberapa liga di Eropa tertunda karena korona yang makin meluas di dunia. Contohnya lima liga top di Eropa seperti Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Prancis disetop gara-gara wabah korona. 

    Tak hanya kelima liga tersebut. Penundaan juga harus diberlakukan untuk dua kompetisi Eropa, yakni Liga Champions dan Liga Europa.

    Penundaan praktis membuat jadwal kompetisi molor. Hal ini pun akan berefek dengan jadwal Piala Eropa 2020 yang digelar Juni.

    Berbagai spekulasi muncul mengenai nasib Piala Eropa 2020. Salah satunya adalah kemungkinan Piala Eropa digelar pada 2021.

    Namun, muncul pula wacana baru Piala Eropa akan digelar pada akhir 2020, yakni pada November hingga Desember. Persis seperti Piala Dunia 2022 di Qatar.

    Hal itu diprediksi oleh salah satu media Italia, Corriere della Sera. Mereka meyakini opsi tersebut akan dipertimbangkan pada rapat digelar UEFA dengan pihak Liga pada Selasa 17 Maret. Saat itu, mereka akan menggelar rapat melalui video-conference call.

    Piala Eropa 2020 akan diikuti 24 negara. Sebanyak 12 negara menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut. Di antaranya adalah Inggris, Jerman, Azerbaijan, Rusia, Italia, Denmark, Rumania, Belanda, Republik Irlandia, Spanyol, Hungaria, dan Skotlandia. (Football Italia)


    Video: Positif Korona, Gabbiadini Jadi Pemain Kedua Serie A Italia Yang Tertular

     



    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id