Wabah Korona, Irak Minta Kualifikasi Piala Dunia kontra Hong Kong Dipindah

    Alfa Mandalika - 04 Februari 2020 12:02 WIB
    Wabah Korona, Irak Minta Kualifikasi Piala Dunia kontra Hong Kong Dipindah
    Timnas sepak bola Irak. (Foto: AFP/Hussein Faleh)
    Jakarta: Timnas Irak dijadwalkan menghadapi Hong Kong dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 31 Maret 2020. Namun, Irak secara resmi meminta pertandingan tidak digelar di Stadion Mong Kok, Hong Kong lantaran ancaman virus korona.

    Sebelumnya, Irak mampu menang di kandang dengan kedudukan 2-0 atas Hong Kong. Saat ini, Irak masih memimpin klasemen penyisihan Grup C dengan raihan 11 poin.

    Menanggapi permintaan pihak Irak, Asosiasi Sepak Bola Hong Kong menyerahkan semuanya kepada badan regional (AFC) jika memang venue pertandingan dipindah.

    "Kami memahami permintaan mereka (Irak) karena Hong Kong berada di bawah ancaman virus baru," ujar ketua Asosiasi Sepak Bola Hong Kong, Pui Kwan-kay seperti dikutip South China Morning Post, Selasa 4 Februari 2020.

    "Tetapi, semua terserah badan regional untuk membuat keputusan jika ada perubahan. Kami juga menghadapi banyak masalah dalam pertandingan domestik karena wabah virus (Korona) yang mungkin bisa berlangsung melewati Mei," sambungnya.

    AFC berencana akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait jelang pertandingan-pertandingan internasional, termasuk laga tandang Hong Kong melawan Iran, yang dijadwalkan berlangsung lima hari sebelum pertandingan melawan Irak. Pertandingan ini juga diprediksi takkan berjalan mulus lantaran ada gangguan politik domestik di Iran.

    Video: Dortmund Pinjam Pemain Juventus Emre Can hingga Yannick Carrasco Kembali



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id