Klub-klub Jepang Tingkatkan Kesiapan untuk Kembali Berkompetisi

    Kautsar Halim - 31 Mei 2020 11:45 WIB
    Klub-klub Jepang Tingkatkan Kesiapan untuk Kembali Berkompetisi
    Selebrasi gol pemain Urawa Reds, Shinzo Koroki. (JIJI PRESS / AFP)
    Jakarta: Klub-klub divisi teratas Liga Jepang meningkatkan persiapan untuk melanjutkan kompetisi musim ini. Inisiatif itu dilakukan setelah adanya pengumuman bahwa kompetisi dapat bergulir kembali pada 4 Juli mendatang.

    Informasi kelanjutan J-League di sampaikan langsung oleh Mitsuru Murai selaku ketua operator kompetisi. Dengan begitu artinya, masih ada waktu sekitar lima pekan lagi bagi tiap klub untuk melakukan persiapan.

    Manajer Urawa Reds Tsuyoshi Otsuki mengatakan, pengumuman tanggal kelanjutan kompetisi memberi kerangka waktu yang konkret sebagai dasar persiapan.

    "Kini, kami dapat membuat keputusan yang diperlukan untuk membangun tim. Kita dapat menetapkan target untuk kembali berkompetisi pada 4 Juli." kata Otsuki dikutip dari kantor berita Kyodo.

    Sementara itu, Oita Trinita FC memberikan informasi kepada penggemarnya tentang situasi latihan lewat YouTube. Tomohiro Katanosaka sebagai manajer klub menegaskan, timnya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk kembali.

    "Kami sudah punya tujuan sekarang. Kami akan melakukan segalanya agar kembali berkompetisi sebagai tim kuat," kata Katanosaka yang timnya bertengger di urutan sembilan klasemen sementara.

    Shimizu S-Pulse yang ditangani pelatih Peter Cklamovski termasuk tim yang akan kembali latihan pada 1 Juni. Dia mengatakan, Shimizu S-Pulse akan latihan lebih hati-hati karena libur panjang  memperbesar peluang terjadinya cedera.

    Kelanjutan J-League mendapat dukungan kuat juga dari para pemain dan klub pesertanya. Itu terlihat dengan respons positif yang ditunjukkan atas digelarnya tes PCR yang dilakukan dua minggu sekali. (ANT)

    "Saya pikir itu (tes PCR) ide yang sangat bagus. Pikiran saya bisa sedikit lebih tenang," kata pemain veteran Shonan Bellmare, Naoki Ishihara. 

    Kompetisi sepak bola Jepang sudah tertunda sekitar 4 bulan akibat pandemi covid-19. Meski bakal dilanjutkan kembali, seluruh pertandingannya bakal digelar secara tertutup atau tanpa suporter. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id