Javier Chicharito Tepis Isu Pensiun

    Patrick Pinaria - 24 Januari 2020 18:48 WIB
    Javier Chicharito Tepis Isu Pensiun
    Javier Hernandez Chicharito (Foto: AFP/Harry How)
    Los Angeles: Isu seputar masa depan Javier Hernandez sedang hangat dibicarakan. Penyerang asal Meksiko itu dikabarkan segera pensiun sebagai pesepak bola.

    Wacana pensiun itu diungkapkan Hernandez dalam konten video milik vlogger bernama Naked Humans di youtube. Momennya ketika ia sedang berbicara dengan ayahnya melalui telepon seluler. 

    Dalam percakapannya, ia bercerita kepada sang ayah akan segera pindah ke LA Galaxy dan mengungkapkan rencana pensiunnya.

    "Saya ingin berbicara dengan Anda karena masalahnya akan selesai. Hampir dapat dipastikan saya akan pergi ke Galaxy," ujar Hernandez sambil menangis.

    "Tidak apa-apa. Semuanya sempurna, hanya saja ini seperti awal pensiun saya, Anda tahu? Kami mengucapkan selamat tinggal pada karier yang sudah saya jalani," lanjutnya.

    "Saya sudah menjalani 10 tahun karier ini. Inilah yang membuat saya nostalgia dan menangis. Bukannya saya tidak kuat mengambil keputusan ini. Saya hanya ingin mengucapkan selamat tinggal pada pengalaman indah ini dan bagi sebagian dari diri saya tidak lagi ada di sana," papar Hernandez.

    Hernandez pun langsung banjir pertanyaan mengenai pernyataan dalam video tersebut. Tepatnya saat ia melakoni konferensi pers pertama bersama LA Galaxy pada Kamis 23 Januari. 

    Namun, eks Manchester United itu langsung memberikan klarifikasi pernyataannya itu. Ia memastikan tidak punya rencana pensiunnya dalam waktu dekat dan masih membuka peluang untuk bermain dalam beberapa tahun lagi.

    "Sangat sederhana. Saya pikir di seluruh dunia, tetapi di negara saya menyukai dan terobsesi dengan drama berlebihan. Jadi, ketika Anda mengatakan pensiun itu terasa seperti 'oh, besok ia akan mengumumkan pensiun'," ujar Hernandez.

    "Mereka tidak cermat mendengarkan apa yang saya katakan, 'awal dari pensiun'. Pensiun itu bisa diumumkan sepuluh tahun lagi, Anda tidak pernah tahu. Semoga ini akan berlangsung lama dan saya akan pensiun pada usia 40 di Australia," papar Hernandez.

    Hernandez bergabung dengan Galaxy pada 21 Januari. Ia diikat kontrak selama tiga tahun dan diboyong dengan nilai transfer sebesar USD10 juta atau sekitar Rp136,6 miliar. (Goal)


    Video: FIFA Setujui 6 Stadion Indonesia untuk Piada Dunia U-20 2021

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id