Piala Eropa Putri 2021 Ikut Diundur Setahun

    Kautsar Halim - 23 April 2020 22:56 WIB
    Piala Eropa Putri 2021 Ikut Diundur Setahun
    Suasana laga Kazakhstan vs Prancis di kualifikasi Piala Eropa Putri 2021. (Vyacheslav OSELEDKO / AFP)



    London: Jadwal Piala Eropa Putri 2021 diundur selama setahun. Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengumumkan, perhelatannya baru bisa dilakukan pada 6-31 Juli 2022.

    Jadwal turnamen yang akan digelar di Inggris itu mengalami perubahan karena Piala Eropa (Euro) putra yang rencananya bergulir pada 2020 terpaksa ditunda setahun karena pandemi covid-19. 

     



    Meski begitu, penyelenggaraan Piala Eropa Putri 2021 tetap mempercayakan Inggris sebagai tuan rumah. Presiden UEFA Aleksander Ceferin turut mempertegas perubahan jadwal tersebut.

    "Dengan menggeser ke tahun berikutnya, kami memastikan bahwa Piala Eropa putra akan menjadi satu-satunya turnamen besar pada musim panas 2021," kata Ceferin.

    Sementara itu, ketua sepak bola putri UEFA Nadine Kessler menyebutkan bahwa perubahan jadwal adalah keputusan yang tepat. Sebab, bisa memaksimalkan peliputan dan meningkatkan penonton di stadion. 

    "Keputusan ini juga membuat kami menjadi perhatian global dan membantu memenuhi tujuan utama sebagai inspirasi generasi pesepak bola putri di masa mendatang," ujar Kessler.

    "2022 bisa memberikan promosi lebih ketimbang aktivasi kemitraan yang  jauh lebih sulit dan sibuk pada musim panas 2021," tambahnya.

    Meski begitu putaran final Piala Eropa Putri bakal bentrok dengan jadwal perhelatan Commonwealth Games 2022 yang bergulir di Birmingham pada 27 Juli sampai 7 Agustus. Merespons itu, UEFA mengatakan sedang dalam "diskusi ekstensif" dengan penyelenggara Birmingham 2022. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id