Isu Bursa Transfer Pemain

Tuchel Tak Yakin Neymar Bakal Kembali ke Barcelona

Patrick Pinaria - 08 Januari 2019 23:56 wib
Thomas Tuchel (Foto: AFP/Loic Venance)
Thomas Tuchel (Foto: AFP/Loic Venance)

Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel percaya Neymar masih bahagia bersama timnya dan tidak akan hengkang ke Barcelona.

Paris
: Paris Saint-Germain kembali diterpa isu tak sedap mengenai bintang mereka, Neymar da Silva Jr. Beredar kabar, penyerang asal Brasil tersebut dikaitkan akan "pulang kampung" ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019.

Akan tetapi, isu tersebut tidak membuat pelatih PSG Thomas Tuchel panik. Ia tidak yakin Neymar akan kembali ke Barca dan memastikan Neymar masih bahagia bersama Les Parisiens.

"Saya pikir Neymar merasa sangat bahagia. Ia profesional, sangat tegas dan memiliki pikiran yang baik. Saya pikir ia bahagia di sini, baik di ruang ganti maupun di atas lapangan. Ia disiplin, melakukan banyak hal di lapangan. Anda telah melihat statistiknya dan apa yang sudah ia lakukan dalam latihan," ujar Tuchel.

"Kami sangat puas dengan kinerjanya. Saya merasa ia ingin menunjukkan bahwa ia mampu menjadi pemimpin PSG. Itu bagus untuk kami dan ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia," tambahnya.

Baca: Selain Saddil, Ini Deretan Pesepak Bola Indonesia yang Pernah Berkiprah di Malaysia

Barcelona memang bukan klub asing bagi Neymar. Sebelumnya, ia memperkuat Blaugrana selama empat musim (2013--2017). Selama itu, pemain berusia 26 tahun tersebut membuat 105 gol dari 186 penampilannya di seluruh kompetisi.

Berbagai gelar juga dipersembahkan Neymar untuk Barcelona. Di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, tiga gelar Copa Del Rey, satu gelar Piala Super Spanyol, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

Usai itu, Neymar hengkang dari Barcelona pada akhir musim 2016--2017. Ia memilih bergabung dengan PSG dengan kesepakatan transfer 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun) yang sekaligus membuatnya menyandang predikat pemain termahal di dunia. (Four Four Two)


Video: Persija Jajal Lapangan Latihan Baru

 


(ACF)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.