Tiga Negara Berebut Satu Tiket Tersisa

    Media Indonesia - 19 November 2019 10:43 WIB
    Tiga Negara Berebut Satu Tiket Tersisa
    Timnas Wales sedang berlatih. (Foto: AFP)
    Jakarta: Laga hidup-mati harus dilakoni Hongaria, Wales, dan Slovakia pada match day terakhir penyisihan Grup E Kualifikasi Euro 2020 dini hari nanti. Tidak hanya kemenangan, ketiga negara juga butuh keberuntungan untuk bisa merebut satu tiket tersisa ke putaran final tahun depan.

    Satu tiket dari Grup E telah dimiliki Kroasia yang menjadi juara grup dengan poin 17. Hongaria menguntit di posisi dua dengan 12 poin disusul Wales di posisi ketiga (11 poin) dan Slovakia di posisi keempat (10 poin).

    Pada laga terakhir Hongaria akan menghadapi Wales di Cardiff. Adapun Slovakia akan menjamu Azerbaijan yang sudah tersingkir.

    Untuk lolos, Wales juga dituntut meraih kemenangan. Sebagian tuan rumah, peluang meraup 3 poin terbuka lebar bagi Wales. Terlebih, tim besutan Ryan Giggs tersebut sedang dalam performa bagus setelah menang 2-0 atas Azerbaijan di laga terakhir.

    Dalam lima laga terakhir di kandang, Wales belum pernah kalah dengan meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

    Namun, Giggs dipusingkan dengan kondisi dua pemain andalannya, Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Saat menang melawan Azerbaijan, Giggs tetap memainkan Bale dan Ramsey walau keduanya belum sepenuhnya pulih dari cedera.

    "Kami masih akan melihat kondisi terakhir keduanya sebelum mengambil keputusan. Berharap saja saya bisa memainkan keduanya saat melawan Hongaria sejak awal," ungkap Giggs.

    Berbeda dengan Wales, Hongaria cukup bermain imbang untuk lolos dengan catatan Slovakia gagal meraup poin maksimal dari Azerbaijan. Namun, pelatih Marco Rossi dipastikan tidak hanya akan mengincar satu poin di kandang Wales. Pelatih asal Italia itu dipastikan tetap mengincar poin penuh untuk memastikan tim besutannya lolos ke putaran final.

    Adapun Slovakia, selain butuh kemenangan atas Azerbaijan, juga harus menunggu hasil Wales kontra Hongaria. Tiga poin dari Azerbaijan dan hasil imbang Wales-Hongaria akan membawa Slovakia lolos ke putaran final. 

    Video: Griezmann Dinilai Kesulitan Beradaptasi di Barcelona



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id