Usai Thailand, PSSI Agendakan Timnas U-19 TC di Jerman dan Jepang

    Rendy Renuki H - 21 Januari 2020 15:13 WIB
    Usai Thailand, PSSI Agendakan Timnas U-19 TC di Jerman dan Jepang
    Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong memantau latihan Timnas U-19 (Dok. PSSI)
    Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengagendakan Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman dan Jepang usai TC di Thailand.

    Menurutnya, Jerman dan Jepang telah bersedia menerima Amiruddin Bagas Kaffa Cs menggelar TC. Kedua negara tersebut telah siap secara infrastruktur untuk menggelar TC bagi Timnas U-19.

    Rencana TC di Jerman dan Jepang itu menurutnya akan dilakukan seusai TC di Thailand pada 2 Februari. Pemilihan Jerman dan Jepang sebagai lokasi TC menurutnya untuk merasakan pengalaman bermain di Eropa dan Asia.

    "Nanti ada negara lain yang sudah kita komunikasikan seperti Jerman. Tadinya Belgia urutan nomor satu, tapi Jerman lebih siap menerima kita secara infrastruktur, termasuk kita akan ke jepang," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut. 

    "Jadi ada ASEAN, Asia, dan Eropa, jadi bertahap. Kalau Jepang mungkin bulan depan Februari, kemudian yang lain-lainnya bertahap. Tadi kami baru rapat di kantor memastikan Jerman, Jepang dan negara lain yang siap menerima kita," sambungnya.

    Timnas U-19 menggelar beberapa TC sepanjang tahun ini untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2021. Pada TC tahap pertama di bawah komando Shin Tae-yong, Timnas U-19 diperkuat oleh 28 pemain yang diboyong ke Thailand.

    Namun komposisi pemain Timnas U-19 pada TC di Thailand ini menurut Iriawan belum final. Nantinya masih akan ada perombakan dan sistem promosi dan degradasi.

    "Saya setuju dengan Pak Ketum, masih ada promosi degradasi. Ini awal kita bangun tim," tutur asisten pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id