Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020

    Sepuluh Pemain Spanyol Mampu Tundukkan Rumania

    Patrick Pinaria - 06 September 2019 06:53 WIB
    Sepuluh Pemain Spanyol Mampu Tundukkan Rumania
    Para pemain Spanyol merayakan gol Paco Alcacer ke gawang Rumania (Foto: AFP/Daniel Mihailescu)
    Bucharest: Spanyol bersusah payah meraih kemenangan di markas Rumania pada matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat 6 September dini hari WIB. Meski bermain sepuluh orang, La Furia Roja mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

    Spanyol sebetulnya tampil sangat dominan pada laga yang digelar di Stadion Arena Nationala tersebut. Sebanyak 74 persen, tim asuhan Robert Moreno itu mampu mendominasi penguasaan bola.

    Peluang-peluang berbahaya juga banyak diciptakan Spanyol sepanjang laga. Mereka tercatat menciptakan 10 tembakan mengarah ke gawang berbanding tiga tembakan mengarah ke gawang dari milik Rumania.

    Berkat dominasi dan agresivitas, Spanyol pun mampu membuka keunggulan terlebih dulu. Tepatnya pada menit ke-29. Saat itu, gol dicetak oleh bek Spanyol Sergio Ramos melalui eksekusi penalti. Kans penalti tersebut didapat Spanyol setelah gelanang Rumania Ciprian Deac melakukan pelanggaran keras terhadap Dani Ceballos.

    Spanyol tidak langsung mengendurkan serangan usai unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Rumania. Alhasil, Spanyol mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-47 lewat gol Paco Alcacer.

    Jordi Alba menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses melepaskan umpan matang yang berhasil disambut Alcacer dengan baik.

    Setelah kebobolan dua gol, Rumania tidak menyerah. Mereka berupaya untuk tetap tampil disiplin dan beberapa kali memberikan ancaman kepada Spanyol. 

    Upaya keras Rumania pun akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-59, tuan rumah sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Florin Andone yang sukses menuntaskan umpan dari George Alexandru Puscas.

    Gol tersebut membuat Rumania makin percaya diri. Tempo permainan mereka pun kian meningkat sehingga membuat para pemain Spanyol tertekan. Bahkan, bek Spanyol Diego Llorente terpaksa harus melakukan pelanggaran keras terhadap Puscas. Akibat pelanggaran itu, Llorente harus mendapat kartu merah dari wasit.

    Unggul jumlah pemain, Rumania semakin leluasa membangun serangan. Namun, para pemain Spanyol tidak panik dengan situasi tersebut sehingga mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai. Skor 2-1 tetap bertahan dan memberikan kemenangan kelima untuk Spanyol.

    Berkat kemenangan ini, Spanyol kian mantap di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 15 poin. Posisi ini membuat kans Spanyol lolos ke Piala Eropa tahun depan semakin terbuka karena mereka unggul lima poin dari Swedia yang berada di posisi kedua.

    Selanjutnya, Spanyol dijadwalkan untuk Kepulauan Faroe pada matchday keenam, Senin 9 September dini hari WIB. Lawan yang relatif mudah bagi Spanyol. Mengingat, Faroe saat ini menempati posisi buncit tanpa meraih kemenangan satu pun sepanjang babak kualifikasi ini.


    Susunan pemain:

    Rumania: Tatarusanu, Benzar, Nedelcearu, Chiriches, Grigore, Tosca, Deac/Maxim (72'), Razvan, Stanciu/Hagi (63'), Keseru/Andone (56'), Puscas.

    Spanyol: Arrizabalaga, Alba, Ramos, Llorente, Navas, Saul, Busquets, Fabian, Ceballos/Sarabia (77'), Rodrigo/Oyarzabal (71'), Paco/Hermoso (85')


    Video: 1 Orang Suporter Tamu Jadi Korban Laga Indonesia vs Malaysia

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id