• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 21 SEP 2018 terkumpul RP 20.111.147.901

Mantan Pemain Arsenal Mengklaim 'Selamatkan 542 Nyawa'

Gregah Nurikhsani Estuning - 14 September 2018 19:55 wib
Nwankwo Kanu (kedua dari kanan) hadir bersama legenda sepak bola
Nwankwo Kanu (kedua dari kanan) hadir bersama legenda sepak bola lainnya pada drawing Liga Champions beberapa waktu lalu. (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Khartoum: Mantan striker Arsenal, Nwankwo Kanu, mengklaim berhasil menyelamatkan 542 nyawa manusia. Itu dilakukannya melalui yayasan kanker yang didirikannya.

"Kami telah menyelamatkan 542 orang. Kami masih akan terus melakukan ini. Minggu ini ada empat pasien pergi ke Sudan, dan semuanya berhasil menjalani operasi. Sebelumnya ada enam pasien yang telah sembuh dan pulang," ujarnya kepada The Guardian.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu merasa tergerak untuk membantu orang-orang yang mengidap kanker hati. Pasalnya, eks Inter Milan itu pernah merasakan hal yang sama.

Tahun 1997, saat hijrah dari Inter menuju Ajax, hasil medis menyatakan Kanu mengidap penyakit pada hatinya. Namun, ia tetap bisa melanjutkan kariernya berkat penanganan tepat.

Usai pensiun, Kanu lantas membuat sebuah yayasan yang bergerak di bidang keseahatan. Kanu Heart Foundation dibentuk atas prakarsanya dan beroperasi di benua Afrika.

"Tujuan yayasan ini pada akhirnya adalah membangun rumah sakit khusus penyakit hati, dimulai di Nigeria. Jika sudah dibangun, segalanya akan lebih mudah," tambah Kanu.

Kanu merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Nigeria. Mengoleksi 83 penampilan bersama The Eagles, karier di level klub juga mempesona, di antaranya memenangi Piala UEFA (sekarang Liga Europa) bersama Inter dan dua Liga Primer Inggris bersama Arsenal.

Video: Preview Tottenham vs Liverpool: Momentum Jegal Tren Positif Klopp
 



BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.