Wabah Virus Korona

    Terkait Korona, Liga Australia Tetap Berjalan

    Patrick Pinaria - 16 Maret 2020 15:48 WIB
    Terkait Korona, Liga Australia Tetap Berjalan
    Ilustrasi (dok. Medcom.id)
    Sydney: Penundaan kompetisi tak diberlakukan di Liga Australia atau dikenal dengan A-League. Asosiasi Sepak bola Australia (FFA) memutuskan kompetisi sepak bola tertinggi di negeri kanguru tersebut tetap bergulir, meski virus korona mewabah di dunia.

    Virus korona memang sedang mewabah di dunia. Bahkan, virus mematikan itu memberikan dampak untuk agenda olahraga, termasuk kompetisi-kompetisi sepak bola hampir di seluruh dunia lantaran sudah banyak menjangkiti banyak orang.

    Contoh saja di liga-liga top Eropa di dunia seperti Liga Serie-A Italia, La Liga Spanyol, Liga Primer Inggris, Bundesliga 1 Jerman, dan Ligue 1 Prancis. Kelima liga tersebut harus ditunda lantaran sudah banyak anggota klub-klub kompetisi dinyatakan positif korona.

    Namun, peraturan tersebut ternyata tak diberlakukan di Liga Australia. FFA justru tetap mengizinkan kompetisi bergulir dengan syarat semua pertandingan digelar secara tertutup.

    Keputusan itu tentu cukup mengejutkan. Mengingat, pemerintah Australia sebetulnya sudah mengeluarkan peraturan isolasi untuk masyarakat dan juga para pengunjung selama 14 hari. 

    "Skala sepak bola berbicara soal seberapa penting kami memiliki peran dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Australia, serta keluarga mereka dan masyarakat luas," ujar CEO FFA James Johnson.

    "Kami tetap memberikan kesempatan bermain ini karena masih sejalan dengan posisi pemerintah saat ini. Tetapi, dengan syarat agar kami lebih meningkatkan jarak sosial di lapangan sepak bola di seluruh negeri," lanjutnya.

    "Kami telah bekerja sama dengan pemangku kepentingan, penjabat kesehatan pemerintah, dan kepala medis kami sendiri untuk mengembangkan kebijakan kami untuk seluruh permainan setelah wabah COVID-19. Situasi ini dapat berubah dan tindakan lanjut masih mungkin diperlukan ke depannya," tutur Johnson.

    "Keputusan untuk memainkan sisa Liga Australia musim 2019--2020 dan babak final Westfield W-League (Liga Wanita) 2020 dibuat berdasarkan kesepakatan klub dan saran pemerintah federal baru," imbuhnya.

    Kasus korona di Australia juga sudah cukup banyak. Setidaknya ada sekitar 299 kasus virus korona yang terjadi di negeri kanguru tersebut. Lima di antaranya meninggal dunia akibat virus itu. (Goal)


    Video: Positif Korona, Gabbiadini Jadi Pemain Kedua Serie A Italia Yang Tertular

     



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id