Sejumlah Pertandingan di Eropa Ditunda karena Badai

    Patrick Pinaria - 09 Februari 2020 20:27 WIB
    Sejumlah Pertandingan di Eropa Ditunda karena Badai
    Situasi pertandingan West Ham United vs Manchester City (Foto: AFP/Ian Kington)
    Manchester: Benua Eropa sedang dilanda badai. Sejumlah pertandingan sepak bola di kompetisi benua biru itu pun terpaksa ditunda gara-gara cuaca ekstrem tersebut.

    Laga antara Manchester City kontra West Ham United pada Minggu 9 Februari menjadi salah satunya. Pihak City langsung mengonfirmasi penundaan tersebut lewat akun twitter resmi mereka.

    "Karena kondisi cuaca ekstrem dan meningkat dan demi kepentingan keselamatan suporter dan staf klub, pertandingan Liga Primer Inggris hari ini melawan West Ham hari ini terpaksa ditunda," demikian pernyataan City.

    Badai yang melanda di benua Eropa saat ini memang berbahaya. Menurut laporan sejumlah media, badai bernama Ciara itu berkekuatan angin mencapai 120 kilometer alias 75 mil per jam.

    Tidak hanya negara Inggris. Badai tersebut juga akan melanda sejumlah negara-negara benua Eropa lainnya. Karena itu, beberapa kompetisi di negara Eropa lainnya juga memutuskan menunda pertandingan-pertandingan seperti Liga Belanda dan Liga Belgia.

    "Tidak bisa menggelar pertandingan dalam kondisi cuaca seperti itu," tulis pernyataan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

    "Lembaga Meteorologi Belanda mengumumkan kode oranye untuk seluruh negara pada Minggu karena Badai Ciara yang semakin dekat," lanjut pernyataan KNVB.

    "Badai ini diperkirakan akan meningkat kekuatannya seiring dengan berjalannya hari, hembusan anginnya bisa naik mencapai 120 kilometer per jam. Telah diputuskan kami akan menunda pertandingan," tutup mereka.

    Pertandingan lainnya yang akan ditunda adalah laga antara Borussia Moenchengladbach kontra Koeln di Bundesliga 1 Jerman. Mereka juga terpaksa menunda pertandingan tersebut karena badai. Namun, badai yang melanda di negara Jerman bukan bernama Ciara, tetapi badai Sabine.

    "Derby Gladbach tidak akan berlangsung pada Minggu. Para ahli meteorologi dari Layanan Cuaca Jerman (DWD) tidak memperkirakan cuaca buruk di Moenchengladbach sebelum dan selama pertandingan," tulis pernyataan Koeln.

    "Karena demi keselamatan para fan, Borussia Moenchengladbach memutuskan dalam koordinasi dengan kota Moenchengladbach, pemadam kebakaran, polisi, dan Liga Sepak Bola Jerman (DFL) membatalkan pertandingan," lanjut Koeln. (Goal)


    Video: Jelang Derby Milan, Conte Waspadai Dampak Pioli dan Ibrahimovic

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id