Respons Menpora Malaysia soal Penganiayaan terhadap Suporter Indonesia

    Patrick Pinaria - 22 November 2019 15:20 WIB
    Respons Menpora Malaysia soal Penganiayaan terhadap Suporter Indonesia
    Menpora Malaysia Syed Saddiq saat menyaksikan pertandingan Indonesia vs Malaysia (Foto: Antara/M Risyal Hidayat)
    Jakarta: Nasib nahas harus didapat salah satu suporter Indonesia bernama Fuad saat menyaksikan tim kesayangannya menghadapi Malaysia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 19 November. Ia dikeroyok suporter Malaysia saat itu.

    Aksi pengeroyokan suporter Malaysia terhadap suporter Indonesia itu direkam dalam video yang dipajang di media sosial, Twitter. Kemudian, video penganiayaan itu akhirnya viral.

    Bahkan, video tersebut juga dilaporkan ke akun Twitter Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq. Laporan itu dilakukan oleh salah satu pengguna akun Twitter asal Indonesia, Permadi Arya. 

    Saddiq lantas merespons laporan Permadi Arya. Ia memastikan kejadian tersebut sudah dilaporkan kepolisian Malaysia untuk diselidiki.

    "Saya sudah menyampaikan kepada polisi untuk menyelidiki kasus tersebut. Jika ada pihak yang dipukul, ia bisa membuat laporan ke pihak polisi," ujar Syaddiq di akun twitter miliknya.

    "Kami akan memastikan akan ada investigasi yang jelas. Keadilan untuk semua, tidak hanya untuk Malaysia atau Indonesia," lanjutnya.

    Video penganiayaan suporter Indonesia juga mendapat perhatian dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka langsung memastikan kejadian tersebut dengan pihak KBRI Kuala Lumpur, yakni Kepala Fungsi Konsuler Yusron B. 

    Ia pun membenarkan adanya suporter Indonesia yang menjadi korban pengeroyokan suporter Malaysia. Suporter Indonesia itu bernama Fuad. 


    Video: Mourinho Minta Harry Kane Tak Dijual

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id