Lagi, Neymar tak Masuk Skuat PSG

    Patrick Pinaria - 21 Juli 2019 00:08 WIB
    Lagi, Neymar tak Masuk Skuat PSG
    Neymar (Foto: AFP/Pascal Guyot)
    Neymar kembali tidak masuk skuat Paris Saint-Germain. Kabar yang membuat masa depannya semakin santer dikaitkan dengan Barcelona.

    Nuremberg
    : Neymar lagi-lagi absen memperkuat Paris Saint-Germain untuk menjalani laga persahabatan. Kali ini, Les Parisiens tidak memasukkan nama penyerang asal Brasil kala menghadapi Nuernberg pada Sabtu 20 Juli malam hari WIB.

    Ini menjadi kedua kali bagi Neymar absen memperkuat PSG dalam laga persahabatan. Sebelumnya, pemain 27 tahun tersebut tidak masuk skuat PSG saat menghadapi Dynamo Dresden.

    Entah apa yang menjadi alasan kuat Neymar dicoret dari skuat PSG. Namun, hubungan yang tidak harmonis dengan manajemen klub tampak menjadi penyebabnya.

    Baca: Gol Tunggal Andik Vermansyah Antar MU Bungkam Arema


    Pihak PSG dikabarkan mulai gerah melihat perilaku Neymar. Hal itu diketahui setelah Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengisyaratkan akan mendepak sang pemain pada Juni. Saat itu, ia menegaskan tidak akan segan membuka pintu hengkang untuk pemain yang sok berperilaku bintang di klub.

    Situasi pun semakin memanas setelah Neymar mangkir latihan perdana bersama PSG untuk menyambut jadwal pramusim. Hingga akhirnya, Les Parisiens pun menjatuhkan sanksi untuk Neymar berupa denda 12 ribu euro (sekitar Rp190 juta) per hari.

    Kabar absennya Neymar memperkuat PSG membuat masa depannya semakin panas dibicarakan. Ia santer dikaitkan dengan mantan klubnya, Barcelona.

    Direktur Olahraga Leonardo juga sudah angkat bicara soal masa depan Neymar. Ia mengaku siap melepas Neymar andai tawaran cocok dari klub yang meminati sang pemain.

    Baca: Lawan Tottenham Hotspur, Debut De Ligt Bersama Juventus


    "Neymar dapat meninggalkan PSG. Jika ada tawaran cocok dari klub-klub yang meminatinya. Tetapi, sampai saat ini, kami tidak tahu apakah ada yang ingin membelinya atau berapa tawaran yang mereka inginkan. Semua ini tidak dilakukan dalam sehari. Itu pasti," ujar Leonardo.

    Neymar bergabung PSG pada Agustus 2017. Saat itu, ia diboyong Les Parisiens dari El Barca dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun). Angka transfer itu menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.
     
    Selama dua musim membela PSG, Neymar sudah banyak memberikan kontribusi. Total, ia menyumbang 51 gol dari 58 penampilannya di seluruh kompetisi. Neymar sukses membawa PSG meraih lima gelar, di antaranya adalah dua gelar Ligue 1 Prancis, satu gelar Coupe de France, satu gelar Coupe de la Ligue, dan satu gelar Piala Super Prancis. (Goal)


    Video: Manchester United Tuai Kemenangan atas Leeds United

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id