Enrique: Ramos Pemain Unik Sepanjang Sejarah

    Patrick Pinaria - 24 Maret 2019 10:01 WIB
    Enrique: Ramos Pemain Unik Sepanjang Sejarah
    Sergio Ramos (Foto: AFP/Jose Jordan)
    Sergio Ramos sukses mencetak gol kemenangan untuk Spanyol saat menghadapi Norwegia. Ia mencetak gol itu dengan tendangan panenka.

    Valencia
    : Sergio Ramos sukses menjadi penentu kemenangan bagi Spanyol berkat gol penaltinya saat menghadapi Norwegia pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 24 Maret dini hari WIB. Pelatih La Furia Roja Luis Enrique pun memuji bek asal Spanyol tersebut sebagai pemain unik sepanjang sejarah.

    Menjamu Norwegia di Stadion Mestalla, Spanyol cukup bersusah payah meraih kemenangan. Buktinya, mereka hanya mampu menuai kemenangan dengan skor tipis 2-1.

    Spanyol sukses membuka keunggulan melalui gol Rodrigo pada menit ke-16. Namun, Norwegia mampu menyamakan kedudukan lewat gol Joshua King pada menit ke-65.

    Baca: Gol Penalti Ramos Bantu Spanyol Atasi Norwegia


    Ramos akhirnya mampu membawa Spanyol berbalik unggul pada menit ke-71 berkat gol penaltinya. Saat itu, ia sukses melepaskan tendangan panenka. Kesempatan penalti sebelumnya bisa didapat Spanyol setelah Alvaro Morata dilanggar kiper Norwegia Rune Almenning Jarstein di dalam kotak terlarang.

    Ramos lantas mendapat pujian dari Enrique. Ia menilai bek milik Real Madrid itu merupakan pemain unik sepanjang sejarah.

    "Mungkin, kami tidak begitu efektif dan kami harus memperkuat kepercayaan diri para pemain kami. Sebab, solidaritas merupakan hal dasar yang harus ditanamkan kami," ujar Enrique.

    Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak bola Semalam


    "Kami melakukannya dengan baik dan kami tahu harus menderita untuk meraih kemenangan. Sebab, Norwegia bertahan dengan baik. Tetapi, kami berhasil. Sergio Ramos menuntaskan penalti dengan baik. Ia adalah pemain unik sepanjang sejarah," lanjutnya.

    Kemenangan ini membuat Spanyol menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi tiga poin. Mereka bersaing dengan Malta dan Swedia yang berada di peringkat pertama dan kedua. Kedua tim tersebut juga mengantongi tiga poin. (Four Four Two)


    Video: Indra Sjafri Tepis Anggapan Kerugian Timnas U23 Tanpa Ezra

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id