Thorgan Hazard Berpeluang Jadi Rival sang Kakak

    Gregorius Gelino - 15 April 2019 22:46 WIB
    Thorgan Hazard Berpeluang Jadi Rival sang Kakak
    Pemain Borussia Monchengladbach, Thorgan Hazard (AFP/Marius Becker)
    Thorgan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Hal ini membuat Dortmund, Liverpool, dan Atletico pasang ancang-ancang.

    Monchengladbach
    : Playmaker Borussia Monchengladbach, Thorgan Hazard, menolak perpanjang kontrak yang ditawarkan klubnya. Adik kandung Eden Hazard itu beralasan dirinya ingin pindah ke klub yang lebih besar.

    "Thorgan telah mengatakan kepada kami bahwa ia tidak ingin memperpanjang kontraknya. Ia ingin meninggalkan klub pada musim panas demi mengambil langkah selanjutnya," ujar direktur teknik Gladbach, Max Eberl, kepada Sky Germany.

    Ini bukanlah pertama kalinya pemain kunci ingin meninggalkan Gladbach. Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen, merupakan salah satu pemain Gladbach yang memilih hijrah ke klub yang lebih besar demi meningkatkan karier mereka.

    "Saya telah mendengar pernyataan ini sebanyak 15 kali dalam 10 tahun terakhir seiring pemain-pemain hebat meninggalkan klub ini. Itulah adanya bagi kami," ratap Eberl.


    Baca juga: Timo Werner Tolak Perpanjangan Kontrak, 3 Raksasa Eropa Pasang Kuda-kuda


    Eberl mengaku tidak tahu langkah selanjutnya yang akan diambil pemain 26 tahun itu. Namun, ia memprediksi akan ada tiga klub yang tertarik mengamankan jasa pemain internasional Belgia itu. Salah satunya menjadi rival sang kakak, Eden Hazard (Chelsea) dan bergabung dengan Liverpool  

    "Kami akan melihat ke mana ia akan pergi. Saya tidak tahu apakah BVB (Dortmund), yang kerap dikaitkan dengannya, atau Atletico Madrid, Liverpool, atau klub lain," tuturnya.

    Menurut situs transfermarkt, harga Thorgan mencapai 45 juta euro (Rp 715,7 miliar). Namun, harganya bisa saja meroket jika banyak klub yang meminatinya kendati kontraknya akan habis pada akhir musim depan.

    Thorgan bergabung dengan Gladbach pada musim 2014--2015 dengan status pinjaman sebelum jasanya dipermanenkan semusim setelahnya. Selama empat musim membela Gladbach, Thorgan mencatatkan 177 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 45 gol serta 43 assist dalam prosesnya.

    Video: Petuah Van Gaal untuk Masa Depan Kapten Ajax

     



    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id