Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020

    Tundukkan Wales, Kroasia Puncaki Klasemen

    Patrick Pinaria - 08 Juni 2019 22:33 WIB
    Tundukkan Wales, Kroasia Puncaki Klasemen
    Momen saat penyerang Kroasia Ivan Perisic (kanan) berduel dengan bek Wales Connor Roberts (kiri) (Foto: AFP/Denis Lovrovic)



    Timnas Kroasia meraih kemenangan atas Wales dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Hasil yang membawa Vatreni ke puncak klasemen Grup E.

    Osijek
    : Kroasia sukses memetik angka penuh saat menjamu Wales pada laga ketiga Grup E Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu 8 Juni malam hari WIB. Pada laga tersebut, tim berjuluk Vatreni itu meraih kemenangan atas Wales dengan skor 2-1.

     



    Kroasia tampil kurang memuaskan pada laga yang digelar di Stadion Gradski vrt tersebut. Meski bermain dengan penguasaan bola sebanyak 63 persen, tim besutan Zlatko Dalic itu tampak tumpul di depan gawang.

    Tercatat, Kroasia hanya menciptakan dua tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sedangkan Wales mampu menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang.

    Baca: Apologi Indra Sjafri Usai Indonesia Dibekap Thailand


    Namun, Kroasia mampu tampil lebih efektif. Buktinya, kedua tembakan tersebut berhasil dikonversikan Kroasia menjadi gol.

    Kroasia sukses mencetak gol pertama pada menit ke-17. Gol tersebut tercipta berkat bunuh diri bek Wales Jamie Lawrence.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak ada yang mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan Kroasia bertahan.

    Kroasia mencoba untuk tampil agresif pada awal babak kedua. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat pada menit ke-48. Ivan Perisic menjadi pencetak gol kedua untuk Kroasia.

    Baca: Julio Banuelos Jadi Pelatih Anyar Persija 


    Wales akhirnya sukses memperkecil ketinggalan ketika laga memasuki menit ke-77. Saat itu, gelandang David Brooks menaklukkan gawang kiper Kroasia Dominik Livakovi setelah memanfaatkan umpan dari Connor Roberts.

    Usai mencetak gol itu, Wales langsung tampil lebih agresif. Namun, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 2-1 tidak berubah dan memastikan kemenangan untuk Kroasia.

    Dengan hasil ini, Kroasia menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka unggul tiga poin dari Slovakia, Wales, dan Hungaria yang berada di posisi empat besar.


    Susunan pemain:

    Kroasia: Livakovic, Barisic, Vida, Lovren, Jedvaj, Brozovic, Modric, Perisic/Skoric (90+3'), Kovacic/Badelj (76'), Brekalo/Pasalic (66'), Kramaric.

    Wales: Hennessey, Roberts, Mepham, Lawrence, Davies, Vaulks/Ampadu (66'), Allen, Smith/Brooks (65'), Bale, Wilson, James/Matondo (79').


    Video: Libur Lebaran, Marko Simic Ikutan Mudik

     

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id