Timnas Wales

    Jalani Tugas Pertama, Giggs Ingin Panggil Bale

    Patrick Pinaria - 28 Februari 2018 17:57 WIB
    Jalani Tugas Pertama, Giggs Ingin Panggil Bale
    Gareth Bale (kiri) saat membela timnas Wales (Foto: AFP/Geoff Caddick)



    Cardiff: Gareth Bale akan menjalani periode sibuk bersama Real Madrid sepanjang Maret. Bukan apa-apa. Tenaga gelandang asal Wales tersebut akan dibutuhkan Los Blancos untuk menghadapi beberapa pertandingan penting sepanjang periode tersebut.

    Salah satu pertandingan paling penting adalah menghadapi Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Rabu 7 Maret. 

     



    Meski berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada leg pertama, Madrid tetap saja membutuhkan kekuatan penuh pada leg kedua. Mengingat, posisi mereka belum aman karena PSG masih bisa lolos andai bisa meraih kemenangan dengan skor minimal 2-0.

    Baca: FA Pertimbangkan Regulasi Baru di Liga Inggris

    Pelatih tim nasional (timnas) Wales Ryan Giggs sadar tenaga Bale sangat dibutuhkan Madrid dalam periode sibuk ini. Namun, ia tetap berharap agar sang pemain bisa bergabung dengan timnas pada akhir Maret. Pada periode itu, Wales akan mengikuti turnamen China Cup.

    "Saya menyadari, tim-tim besar sedang memasuki masa sulit musim ini karena mereka butuh tenaga para pemain di Liga Champions. Mereka akan berjuang untuk meraih gelar dan menghindari degradasi. Tetapi, idealnya, saya ingin semua pemain bisa bergabung di timnas karena ini adalah tugas pertama saya sebagai pelatih," ujar Giggs.

    Pada kesempatan itu, Giggs juga mengungkapkan senang melihat performa Bale dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia menilai Bale berhasil menunjukkan performa bagus dan memberikan efek positif untuk permainan Madrid.

    Baca: Hamsik Bidik Gol ke-100

    "Ia terlihat fit dan tampil baik. Ia tentu tidak senang karena tidak menjadi starter saat menghadapi PSG pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions. Tetapi, ia datang dan membuat pengaruh pada laga tersebut, dan beberapa pertandingan berikutnya ia dipercaya untuk menjadi starter," puji Giggs.

    Giggs akan menjalani tugas pertamanya sebagai pelatih timnas Wales pada Maret. Dalam periode tersebut, Wales akan mengikuti turnamen Piala Tiongkok (China Cup). Pada turnamen itu, Wales akan menghadapi tuan rumah, Tiongkok di babak semifinal, Kamis 22 Maret. (Soccerway)


    Video: Bali United Ditahan Imbang Global Cebu

     

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id