Piala Dunia U-20 2021

    Sri Sultan HB X Siap Menyokong Perbaikan Stadion Mandala Krida

    Ahmad Mustaqim - 27 Januari 2020 21:45 WIB
    Sri Sultan HB X Siap Menyokong Perbaikan Stadion Mandala Krida
    Stadion Mandala Krida (Istimewa)
    Menurut Sri Sultan, seluruh perbaikan fasilitas Stadion Mandala Krida harus sesuai standar internasional atau FIFA.

    Yogyakarta: Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X, siap menyokong proses perbaikan Stadion Mandala Krida. Stadion yang terletak di pusat kota Yogyakarta ini akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

    Sri Sultan mengatakan, pemerintah DIY sudah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki berbagai fasilitas di stadion. Sejauh ini, dana yang disiapkan melalui Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY sebesar Rp60 miliar.

    "Anggaran itu kan dulu sudah dikoordinasikan sama PSSI, kan itu. Ya (perbaikan) untuk tempat duduk, tempat bangunan tertentu, untuk tempat ganti, dan sebagainya," kata Sri Sultan di Yogyakarta, Senin 27 Januari 2020.

    Stadion Mandala Krida memang belum dilengkapi dengan tempat duduk penonton atau single seat. Selain itu, stadion tersebut juga belum dilengkapi lampu penerangan untuk menggelar pertandingan malam hari serta papan skor digital.

    Setelah detail rincian keperluan renovasi lengkap, kata Sri Sultan, proses berikutnya harus dilelang. Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini tak menjelaskan rinci bagaimana proses lelang yang akan dilakukan.

    "Jadi kalau ini (Stadion Mandala Krida) sudah ada keputusan digunakan, ya kita kerjakan, kita lelang," kata dia.

    Menurut Sri Sultan, seluruh perbaikan fasilitas Stadion Mandala Krida harus sesuai standar internasional atau FIFA. Ia mengingatkan agar pihak yang mengerjakan serta PSSI bisa intens berkoordinasi dengan FIFA terkait kesesuaian fasilitas di stadion.

    "Jangan sampai kita nanti hanya (standar) PSSI, ternyata FIFA punya standar yang lain, kan kita yang jadi masalah pada waktu bertanding. Harus ada sepengetahuan (FIFA)," ungkapnya.

    Ia menambahkan, lapangan pendukung gelaran Piala Dunia U-20 juga telah siap. Ia menyebut sejumlah lapangan, seperti di Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul telah siap mendukung penyelenggaraan even olahraga internasional itu.

    "Nggak ada masalah (kebutuhan lapangan pendukung). Yang utama itu kan ini (Stadion Mandala Krida), yang harus (direnovasi sesuai standar, " tuturnya.

    Video: Legenda NBA Kobe Bryant Meniggal Dunia




    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id