16 Pemain Klub Brasil Tertular Virus Korona

    Kautsar Halim - 02 Juni 2020 09:41 WIB
    16 Pemain Klub Brasil Tertular Virus Korona
    Skuat Vasco da Gama. (AIZAR RALDES / AFP)
    Rio de Janeiro: Klub divisi satu Brazil Vasco da Gama mengumumkan bahwa 16 pemainnya positif covid-19. Itu diketahui setelah menguji 350 anggota staf, termasuk pemain dan pelatih.

    "Mereka akan dipisahkan dari kelompok dan tetap dalam kontak medis. Mereka juga akan diuji lagi sampai kami yakin tidak dapat menularkan virus ke seluruh tim," jelas direktur medis Vasco Marcos Teixeira, Senin (1/6/2020).

    Teixeira melanjutkan, sebelum tes dilakukan memang terdapat tiga pemain klubnya yang pernah mengidap covid-19. Tampaknya, penyebaran kembali terjadi setelah pemerintah setempat memperbolehkan memulai kembali latihan. 

    Presiden Vasco Alexandre Campello dan ketua klub Flamengo Rodolfo Landim sempat bertemu dengan Presiden Brasil Jair Bolsonaro untuk membahas dimulainya kembali sepak bola pada dua pekan lalu. Setelah itu, klub-klub Brasil bisa kembali latihan

    Bolsonaro termasuk pihak yang kurang setuju dengan aturan lockdown atau karantina wilayah. Sikap tersebut sempat menjadi kontroversi karena dia berulang kali mencerca keputusan lockdown yang dilakukan sejumlah gubernur negara bagian.

    Lebih dari setengah juta kasus positif covid-19 telah ditemukan di Brasil dan 29 ribu di antaranya berakhir dengan kematian. Angka itu adalah yang kedua terbesar setelah Amerika Serikat dan terbanyak keempat yang memakan korban jiwa.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id