Leg II Babak 32-Besar Liga Europa 2019--2020

    Remukkan Brugge, MU Raih Tiket Babak 16 Besar

    Patrick Pinaria - 28 Februari 2020 06:34 WIB
    Remukkan Brugge, MU Raih Tiket Babak 16 Besar
    Momen saat gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kanan) merayakan gol ke gawang Club Brugge (Foto: AFP/Oli Scarff)
    Manchester: Manchester United berpesta gol ke gawang Club Brugge pada leg kedua babak 32-besar Liga Europa 2019--2020, Jumat 28 Februari dini hari WIB. Tanpa ampun, Red Devils menghantam gawang tim tamu dengan lima gol tanpa balas.

    Pesta gol ke gawang Brugge pada laga itu sekaligus memastikan United menang dengan agregat 6-1. Dengan hasil itu pula Bruno Fernandes dkk berhak melaju ke babak 16-besar.

    United melakukan sejumlah perubahan dalam skuatnya pada laga tersebut. Kali ini, pelatih Red Devils Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Odion Ighalo sebagai starter. 

    Kesempatan istimewa buat Ighalo. Sebab, ini merupakan debut striker asal Nigeria tersebut sebagai starter bersama United.

    Sejumlah gelandang serang juga dipersiapkan Solskjaer guna membantu pergerakan Ighalo di lini depan. Di antaranya adalah Bruno Fernandes, Juan Mata, dan Daniel James.

    Keputusan Solskjaer terbukti jitu. Dengan kehadiran pemain-pemain tersebut, United tampil agresif sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang langsung mereka ciptakan melalui Bruno Fernandes. Namun, upayanya masih bisa dibendung kiper Brugge Simon Mignolet.

    Brugge sebetulnya bukan tanpa peluang. Meski kerap mendapat tekanan dari United, Brugge tetap mampu memberikan perlawanan. Beberapa peluang berbahaya pun mampu diciptakan, termasuk melalui Hans Vanaken. Tetapi, serangan-serangan mereka juga belum berbuah maksimal.

    United kembali melancarkan serangan. Kali ini, gempuran mereka memaksa pemain Brugge, Simon Deli melakukan kesalahan. Ia kedapatan melakukan handball saat menghalau tembakan winger United Daniel James.

    Pelanggaran Deli diketahui setelah wasit meninjau kejadian lewat teknologi VAR. Tanpa ampun, wasit memberikan kesempatan penalti untuk United dan juga memberi kartu merah kepada Deli.

    Fernandes maju sebagai eksekutor. Ia sukses menuntaskan tugasnya setelah tembakannya tak bisa dibendung Mignolet. 

    United makin leluasa menyerang berkat unggul jumlah pemain. Alhasil, mereka sukses menggandakan keunggulan lewat Ighalo pada menit ke-34.

    Berawal dari pergerakan Juan Mata yang sukses menembus kotak penalti. Kemudian, ia melepaskan umpan tarik yang bisa diselesaikan Ighalo dengan baik. 

    United tak langsung mengendurkan serangan usai unggul dua gol. Hingga akhirnya, Setan Merah sukses memperbesar skor lewat Scott McTominay pada menit ke-41. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Fred.

    Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 3-0 untuk keunggulan United bertahan.

    Keunggulan tiga gol membuat Solskjaer tampak puas. Buktinya, ia langsung melakukan perubahan dengan menarik James dan digantikan Tahith Chong pada menit ke-46.

    United tetap mendominasi permainan. Banyak peluang mereka ciptakan, tetapi masih gagal berbuah maksimal.

    Pergantian pemain kembali dilakukan Solskjaer pada menit ke-65 dan menit ke-72. Kali ini, Fernandes dan McTominay ditarik. Keduanya digantikan oleh Jesse Lingard dan Mason Greenwood.

    Keputusan Solskjaer melakukan dua pergantian tersebut pun terbukti jitu. United kembali agresif. Hingga akhirnya, mereka berhasil menambah keunggulan lewat Fred pada menit ke-82.

    Fred tampak menjadi momok buat Brugge di sisa pertandingan. Buktinya, gelandang asal Brasil tersebut mampu mencatatkan kembali namanya di papan skor pada masa injury time.

    Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan lagi tercipta. United memastikan kemenangan dengan skor 5-0.

    Kemenangan ini membuat United menang atas Brugge dengan agregat 6-1 dan lolos ke babak 16-besar. Sebelumnya, kedua bermain imbang dengan skor 1-1 di leg pertama, 21 Februari.


    Susunan pemain:

    Manchester United: Romero, Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw, McTominay/Greenwood (72'), Fred, Mata, Fernandes/Lingard (65'), James/Chong (46'), Ighalo.

    Club Brugge: Mignolet, Clinton Mata/Mitrovic (62'), Mechele, Deli, Ricca, Odilon, Vanaken, Rits/De Ketelaere (79'), Tau/Diatta (62'), Okereke, De Cuyper.


    Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id