Wabah Virus Korona

    Efek Pandemi Korona, Klub Swiss Pecat Sembilan Pemain

    Patrick Pinaria - 20 Maret 2020 13:28 WIB
    Efek Pandemi Korona, Klub Swiss Pecat Sembilan Pemain
    Para pemain FC Sion dipecat di tengah situasi pandemi korona (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
    Sion: Klub Swiss FC Sion krisis keuangan karena Liga Utama Swiss dihentikan sementara. Mereka pun terpaksa memecat sembilan pemain.

    Pandemi korona menjadi penyebab utamanya. Liga Utama Swiss harus dihentikan sementara karena virus korona yang mewabah di negara mereka.

    Penangguhan liga membuat keuangan sejumlah klub terkena imbasnya. Beberapa di antara mereka mengalami krisis, termasuk Sion. 

    Demi menstabilkan keuangan mereka, Presiden Sion, Christian Constantin berupaya untuk memotong pengeluaran dengan salah satu cara mengurangi gaji pemain. Namun, permintaan Constatin tersebut ternyata ditolak para pemain.

    Sial bagi pemain-pemain Sion karena penolakan mereka justru harus berujung dengan pemecatan. Constantin akhirnya memutuskan untuk memecat pemain. Namun, hanya sembilan pemain saja dipecat. 

    Kesembilan pemain itu adalah Christian Zock, Alex Song, Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Xavier Kouassi, Birama Ndoye, Johan Djourou, Mikael Facchinetti, dan Seydou Doumbia. Kebetulan masa kontrak kesembilan pemain tersebut akan berakhir pada akhir Juni.

    Namun, tindakan Constantin menuai kecaman dari Asosiasi Pemain Swiss (SAFP). Mereka pun menyebut pemecatan sembilan pemain Sion tidak adil. 

    "Kami berharap pemecatan yang tidak adil ini segera dibatalkan dan disksusi alternatif lain harusnya dibicarakan," demikian pernyataan SAFP.

    Sion bukan satu-satunya klub yang dilanda krisis keuangan di tengah pandemi korona. Beberapa klub di negara lain seperti Borussia Moenchengladbach (Jerman) dan Amiens (Prancis) juga mengalami krisis keuangan.

    Bahkan, kedua klub tersebut memberlakukan pemotongan gaji terhadap para pemainnya demi menstabilkan finansial klub. (Reuters)


    Video: Virus Korona Berstatus Epidemi, Beberapa Pelatih Dunia Bagi Cara Cegah Penyebaran Korona

     



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id