Klub Sepak Bola Brasil Relakan Stadionnya Dijadikan Rumah Sakit

    Kautsar Halim - 23 Maret 2020 12:48 WIB
    Klub Sepak Bola Brasil Relakan Stadionnya Dijadikan Rumah Sakit
    Para pemain Gremio mengenakan masker saat memasuki lapangan. (Richard DUCKER / AFP)
    Rio de Janeiro: Klub-klub sepak bola papan atas Brasil menawarkan stadion mereka untuk diubah menjadi rumah sakit darurat. Itu mereka lakukan untuk membantu memerangi pandemi virus korona.

    Belum jelas hingga kapan kompetisi sepak bola di negara tersebut ditangguhkan. Namun yang pasti sudah lebih dari setengah klub peserta Serie A Brasil menyerahkan stadion ke pihak berwenang di Sao Paulo dan Rio de Janeiro

    Klub terbaik Amerika Selatan, Flamengo, sudah menyerahkan kendali Stadion Maracana di Rio de Janeiro kepada otoritas kesehatan setempat. Itu dikatakan presiden klub Rodolfo Landim.

    "Pada momen yang suram ini, saya ingin mengundang negara Merah dan Hitam kita yang besar untuk memperbarui harapan dan bekerja untuk hari-hari yang lebih baik. Mari kita jaga orang tua kita, bantu mereka yang paling membutuhkan," tulis Landim seperti dikutip AFP, Senin (23/3/2020).

    Pihak berwenang di Sao Paulo -- kota terbesar Brasil -- mengatakan mereka akan memasang 200 tempat tidur di stadion kota Pacaembu untuk mengurangi tekanan jumlah pasien di rumah sakit konvensional.

    Corinthians juga siap membuka Stadion Itaquerao dan pusat pelatihan mereka agar bisa digunakan untuk memerangi penyebaran virus korona. Lalu, Santos mengumumkan bakal membangun klinik sementara di salah satu ruang tunggu Stadion Vila Belmiro.

    Sekada informasi, wabah virus korona sudah menyerang 1.128 warga Brasil dan 18 di antaranya meninggal dunia. Menteri Kesehatan Brasil Luiz Henrique Mandetta memprediksi penyebarab virus di negaranya akan mencapai puncaknya pada April dan Juni. (ANT)







    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id