Respons Simon McMenemy Soal Absennya 7 Pemain di Latihan Perdana Timnas

    Muhammad Al Hasan - 23 Agustus 2019 15:40 WIB
    Respons Simon McMenemy Soal Absennya 7 Pemain di Latihan Perdana Timnas
    Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy memberikan keterangan pers soal absennya tujuh pemain yang absen pada sesi latihan perdana timnas jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia (Foto: medcom.id/Muhammad Al Hasan)

    Simon McMenemy tidak terlalu merisaukan absennya tujuh pemain dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia jelang tampil di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2022. Secara bertahap, ketujuh pemain tersebut akan bergabung sebelum laga kontra Malaysia.


    Cibinong: Tujuh pemain absen pada latihan perdana tim nasional senior jelang tampil di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Namun, pelatih Simon McMenemy tidak terlalu merisaukan masalah ini.

    Timnas Indonesia melakoni sesi latihan perdana di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Kamis 22 Agustus 2019. Sesi latihan ini digelar sebagai persiapan skuat Garuda jelang melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 5 September 2019.

    Pada sesi latihan perdana itu, baru 19 pemain hadir dari total 26 nama yang dipanggil Simon. Tujuh pemain yang absen pada sesi latihan perdana ini adalah Andik Vermansah, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Hanif Syahbandi, Yanto Basna, Stefano Lilipaly dan Victor Igbonefo.
     

    Baca: Timnas Indonesia vs Malaysia: Target Osas Saha Jelang Debut


    Mereka rencananya baru bergabung pada 29 Agustus mendatang, atau sehari setelah pemusatan latihan dilaksanakan.

    "Dutra masih ada masalah dengan passport, soal imigrasi, Hanif nanti akan gabung," kata Simon saat ditemui usai latihan perdana.

    "Dua pemain (Yanto Basna, dan Victor Igbonefo) dari Thailand akan datang dan tiga pemain masih kita lepas di liga, Ruben Sanadi, Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly," lanjut dia.
     

    Baca juga: Kontra Persebaya, Persija Tak Masalah Tanpa Bruno Matos


    Pada sesi latihan perdana ini, Simon belum memberikan materi yang berat. Dalam dua jam sesi latihan yang digelar, Simon lebih menitikberatkan latihan untuk memantau kebugaran dan membangun kekompakan pemain.

    Sesi latihan digelar sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi dua laga Kualfikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Malaysia (5/9) dan Thailand (10/9) di SUGBK. Sebelum melakoni laga tersebut, Timnas dijadwalkan melakoni dua laga uji coba pada 25 dan 29 Agustus. Lawan Timnas di laga uji coba nanti adalah tim Liga 2 dan Bhayangkara FC.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Alfred Riedl Jadi Pelatih Baru Persebaya




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id