Dampak Korona, Klub Swiss Pecat Eks Pemain Arsenal dan 7 Rekannya

    Rendy Renuki H - 20 Maret 2020 18:08 WIB
    Dampak Korona, Klub Swiss Pecat Eks Pemain Arsenal dan 7 Rekannya
    Mantan pemain Arsenal, Alex Song (kanan) (DALE de la REY / AFP)
    Jakarta: Dampak pandemi korona sangat terasa bagi salah satu klub peserta di Liga Swiss, Sion FC. Mereka harus memecat sembilan pemain, termasuk eks pemain Arsenal Alex Song dan Johan Djorou lantaran kompetisi terhenti.

    Presiden klub Sion FC, Christian Constantin, mengumumkan pemecatan tersebut, Selasa 17 Maret waktu setempat. Langkah itu diambil demi menyelamatkan kondisi finansial Sion FC.

    Menukil TalkSport, selain Alex Song dan Djorou, tujuh pemain lain yang dipecat Sion FC yakni Seydou Doumbia, Christian Zock, Pajtim Kasami, Ermir Lenjani, Xavier Kouassi, Birama Ndoye, Mikael Facchinetti.

    Constantin mengirimkan pesan elektronik berisi pengumuman pemetacan. Para pemain diberhentikan paksa dan diberikan uang kompensasi 12.000 francs.

    Diketahui, sebagian dari para pemain yang dipecat tersebut kontraknya akan berakhir Juni. Kini, nasib para pemain yang dipecat itu terkatung-katung karena tak memiliki klub di tengah terhentinya kompetisi akibat korona.

    Keputusan Sion FC memecat sembilan pemain tersebut pun mengundang protes dari SAFP (Persatuan Pesepak Bola Swiss). SAFP menganggap keputusan Sion FC tidak adil dan berencana dibawa ke ranah hukum.

    "Kami berharap pemecatan yang tidak adil ini segera dibatalkan dan mendiskusikan alternatif lain," bunyi pernyataan resmi SAFP.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id