Copa America Ikut Diundur Hingga 2021

    Kautsar Halim - 17 Maret 2020 23:53 WIB
    Copa America Ikut Diundur Hingga 2021
    Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez. (NORBERTO DUARTE / AFP)
    Jakarta: Senasib dengan Piala Eropa, Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) juga akan menunda perhelatan Copa America 2020 hingga 2021. Itu dilakukan karena khawatir wabah virus korona makin meluas 

    Tadinya, Copa America 2020 yang diikuti 12 tim akan bergulir di Kolombia dan Argentina ada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang. Namun kini, jadwalnya diganti menjadi 11 Juni hingga 11 Juli 2021 di tempat yang sama.

    "Ini adalah langkah luar biasa untuk situasi yang tak terduga, dan sekaligus untuk menjawab kebutuhan fundamental dalam menghindarkan evolusi luar biasa dari virus itu," kata Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez.

    "Tidak mudah mengambil keputusan ini, tetapi kami harus melindungi kesehatan pemain-pemain dan semua yang menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola Amerika Selatan," tambahnya.

    Copa America adalah salah satu turnamen tertua dan terbesar dalam kalender sepak bola dunia. Bintang kompetisi domestik Eropa, seperti Lionel Messi, Neymar dan Sergio Aguero diyakini bakal pulang ke negaranya untuk mengikuti ajang tersebut.

    Piala Eropa atau Euro 2020 juga diumumkan telah ditunda hingga 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Padahal sebelumnya, event tersebut bakal terselenggara istimewa dengan 12 negara tuan rumah pada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang. (ANT)



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id